Breaking News:

Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Edukasi Anak Muda Lewat Electric Vehicle Exhibition

PT PLN (Persero) menggelar Electric Vehicle Exhibition yang diikuti oleh sejumlah bengkel otomotif, komunitas otomotif serta SMK di Manado

Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
PT PLN (Persero) menggelar Electric Vehicle Exhibition yang diikuti oleh sejumlah bengkel otomotif, komunitas otomotif serta SMK Kota Manado dan Tomohon, Sulawesi Utara. 


TRIBUNPEKANBARU.COM - PT PLN (Persero) menggelar Electric Vehicle Exhibition (Evebition) yang diikuti oleh sejumlah bengkel otomotif, komunitas otomotif serta SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Kota Manado dan Tomohon, Sulawesi Utara.

Langkah ini guna mengkampanyekan penggunaan kendaraan listrik ke masyarakat.

Eksibisi motor listrik pertama di Pulau Sulawesi ini digelar di Kawasan Megamas Manado pada 5 September 2022.

Satu sesi yang menarik perhatian adalah proses perakitan serta konversi langsung dilakukan di atas panggung yang dilihat oleh ratusan pengunjung.

Rangkaian Evebition hasil kolaborasi dengan Elders Energy ini juga mendapat apresiasi dari pemerintah Kota Manado.

Wali Kota Manado yang diwakilkan oleh Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Manado, Atto Bulo mengatakan, momen eksibisi yang digelar saat ini menjadi kesempatan untuk ke depannya proses transisi energi akan terlaksana dengan baik seiring berjalannya waktu.

"Pak Wali Kota menyampaikan bahwa masa depan ada pada energi listrik dan pihak pemerintah mendukung serta menyambut baik terkait program konversi kendaraan listrik," ujarnya.

Eksebisi terselenggara melalui kolaborasi bersama Elders Energy, yang merupakan bengkel pertama di Indonesia yang telah tersertifikasi dan berlisensi sebagai bengkel konversi motor listrik resmi.

Proses demo konversi motor listrik memberikan pengalaman tersendiri bagi para pengunjung untuk melihat secara langsung proses perakitan yang dilakukan hanya dalam waktu satu setengah jam.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi Maluku Papua dan Nusa Tenggara yang diwakilkan oleh EVP Perencanaan dan Pengendalian Regional Sulmapana, Eman Projono menerangkan bahwa menjadi bagian dari pada tugas pemerintah sebagai garda terdepan dalam proses transisi energi untuk mengurangi emisi karbon (CO2).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved