Breaking News:

Berita Riau

Golkar Riau Mulai Buka Pendaftaran Caleg DPRD Provinsi Mulai Senin Besok hingga 20 September

DPD Golkar Riau mulai menerima proses pendaftaran bagi Caleg DPRD Provinsi Riau mulai Senin (12/9/2022) hingga 20 September 2022

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru
Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Golkar Riau, Ikhsan menyampaikan informasi DPD Golkar Riau mulai menerima proses pendaftaran bagi Caleg DPRD Provinsi Riau mulai Senin (12/9/2022). 


TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Riau mulai menerima proses pendaftaran bagi Caleg DPRD Provinsi mulai Senin (12/9/2022) besok hingga 20 September, pendaftaran dibuka di kantor DPD Golkar.

"Kami mulai melakukan pendaftaran pencalegan untuk DPRD Provinsi, di Golkar dari 12 sampai 20 September di kantor Golkar,"ujar Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Bappilu DPD Golkar Riau Ikhsan.

Sebenarnya lanjut Ikhsan, nama-nama kader potensial ini sudah didata di tingkat DPD II Golkar Kabupaten dan Kota, namun proses pendaftaran tetap dilakukan di tingkat Provinsi.

"Tahapan itu sudah dilalui sebelumnya di tingkat kabupaten dan kota, kader-kader potensial sudah dimunculkan,"ujar Ikhsan.

Maka yang direkomendasikan dan diprioritaskan pertama untuk mendaftarkan diri di DPD I Golkar Riau adalah kader terbaik Golkar.

"Di luar kader itu silahkan juga, untuk mendaftar, namun Golkar adalah partai Kader dan banyak kader kita,"ujarnya.

Setelah proses pendaftaran di Provinsi maka berikutnya ada beberapa tahapan yang harus dilalui Caleg ini, mulai dari proses survei hingga mengukur elektabilitas dan kemampuan.

"Akan ada tahapan berikutnya, pertama ini kita masukkan dulu 200 persen kadernya banyak dan potensial banyak yang berpotensi punya basis pemilih,"jelas Ikhsan.

Pihaknya juga di Golkar tidak risau sulit untuk mendapatkan caleg, seperti yang dialami beberapa partai politik, karena mereka punya kader yang banyak.

"Kami kan partai kader yang punya struktur kuat dan ormas hasta karya yang besar, jadi kalau kader kami cukup banyaklah,"ujar Ikhsan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved