Breaking News:

Mafakumpala UIR Tanam Mangrove di Desa Tanjung Pisang Kepulauan Meranti

Mafakumpala UIR gelar kegiatan eksternal anggota muda angkatan ke XX Mafakumpala UIR berupa penyuluhan serta penanaman mangrove.

Editor: M Iqbal
istimewa
Mafakumpala UIR gelar kegiatan eksternal anggota muda angkatan ke XX Mafakumpala UIR berupa penyuluhan serta penanaman mangrove. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Mafakumpala UIR gelar kegiatan eksternal anggota muda angkatan ke XX Mafakumpala UIR berupa penyuluhan serta penanaman mangrove.

Kegiatan tersebut bertemakan "abrasi didepan mata, tanam mangrove lestarikan pesisir kita".

Diselenggarakan pada 2 hingga 4 September 2022, kegiatan tersebut digelar di daerah pesisir Desa Tanjung Pisang, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dekan Fakultas Hukum UIR Dr M Musa SH MH secara resmi melepas kebarangkatan anggota muda angkatan XX Mafakumpala FH UIR untuk mengikuti kegiatan eksternal selama 3 hari.

Kegiatan ini sebagai bentuk kelanjutan tahapan anggota muda menjadi anggota biasa Mafakumpala UIR.

Pemilihan desa tersebut berawal dari keprihatinan mahasiswa dari Mafakumpala UIR terkait abrasi di desa itu.

Dari informasi tersebut lalu dilakukan survey lapangan sehingga diketahui jika desa tersebut telah mengalami abrasi yang cukup parah.

Penanaman pohon mangrove adalah salah satu usaha yang dapat dilakukan untuk mengurangi potensi abrasi pada daerah pesisir pantai. 

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Keslimasy yang merupakan lembaga yang sebelumnya berkegiatan pada persoalan konflik agraria dan fokus di mangrove sejak 2014.

Pemateri penyuluhan yang digelar Mafakumpala UIR, Muhammad Iskandar mengatakan kegiatan tersebut sangat bagus bagi masyarakat desa.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved