Breaking News:

Berita Pelalawan

Minta Pendampingan dan Pengawalan ke APH, Disbunak Pelalawan Optimis Program Pupuk Gratis Terlaksana

Demi mewujudkan program pupuk gratis Bupati ini Disbunak Pelalawan kini berkordinasi dengan APH dari Kejari Pelalawan dalam melaksanakan program ini

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
TRIBUNPEKANBARU.COM/JOHANNES TANJUNG
ILustrasi pupuk gratis 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Kabupaten Pelalawan menggandeng Aparat Penegak Hukum (APH) dalam program pupuk gratis yang akan dilaksanakan dalam tahun ini.

Pemberian pupuk gratis kepada petani itu menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, sesuai janji kampanye Bupati H Zukri dan Wabup Nasarudin pada Pilkada tahun 2020 silam.

Tak tanggung-tanggung, Pemda telah mengalokasikan dana sebesar Rp 30 Miliar di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022, untuk pelaksanaan program pupuk gratis tersebut.

Disbunak menjadi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaksanakan program pengadaan pupuk yang bernilai fantastis itu.

Sampai saat ini, Disbunak masih memproses realisasi program yang telah digadang-gadang sejak pemilihan kepala daerah dua tahun lalu.

"Sampai saat ini kita masih intens berkordinasi dengan APH dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan dalam melaksanakan program ini," kata Kepala Disbunak Pelalawan, Akhtar SE kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (9/9/2022).

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Pelalawan, Akhtar SE.
Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Pelalawan, Akhtar SE. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Akhtar mengungkapkan, tujuannya untuk meminta pendampingan salam menyusun aturan sebagai legalitas dalam pelaksanaan pupuk gratis kepada masyarakat petani.

Disbunak tengah menyusun Peraturan Bupati (Perbup) dan aturan terkait lainnya dalam mengatur secara rinci realisasi pupuk gratis yang akan diberikan kepada penerimanya.

Ia mengklaim jika respon dari kejaksaan sangat baik untuk mendampingi Pemda dalam pelaksanaan program dengan anggaran jumbo ini.

Bahkan hasil komunikasi terakhir, kejaksaan bersedia mendampingi dari persiapan pelaksanaan serta mengawal realisasi atau pemberian pupuk gratis itu nantinya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved