Breaking News:

Lapas Perempuan Pekanbaru Luncurkan Buku Suara Hati Dari Balik Jeruji, Kumpulan Curhat Para Napi

Buku ini merupakan kumpulan tulisan dari para narapidana perempuan penghuni Lapas, yang berisi curhatan mereka, tentang bagaimana menjalani hidup di p

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Sesri
Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda
Kegiatan peluncuran buku dan marching band Lapas Perempuan Pekanbaru, Jumat (9/9/2022) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, meluncurkan buku berjudul Suara Hati Dari Balik Jeruji.

Buku ini merupakan kumpulan tulisan dari para narapidana perempuan penghuni Lapas, yang berisi curhatan mereka, tentang bagaimana menjalani hidup di penjara.

Total ada sekitar 58 warga binaan pemasyarakatan yang ikut ambil bagian menjadi penulis buku ini. Pengumpulan tulisan dilakukan selama 2 bulan.

Mereka dimotivasi langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Pekanbaru, Desi Andriyani beserta Kepala Pengamanan Ema Pansi Tarigan.

"Awalnya semua kita minta nulis, tapi akhirnya diseleksi, kita ambil yang bagus-bagus," kata Kepala Lapas Perempuan Pekanbaru, Desi Andriyani, saat kegiatan peluncuran, Jumat (9/9/2022) kemarin.

Sementara jumlah 58 penulis diterangkannya, juga menjadi representasi dari tahun peringatan Hari Pemasyarakatan beberapa waktu lalu.

Dalam prosesnya diungkapkan Desi, para warga binaan ini diberikan alat tulis berupa buku dan pena. Mereka diminta menulis apa saja yang mereka rasakan saat berada di dalam Lapas.

Kemudian, tulisan mereka yang terpilih, diketik ulang agar lebih rapi oleh petugas. Selanjutnya, tulisan dikirim ke Jakarta untuk penyuntingan dan diperbaiki beberapa kali sehingga akhirnya jadi sebuah buku.

"Jadi 2 buku, jilid satu dan jilid dua," ucap Desi.

Disebutkan Desi, buku ini dicetak tidak dalam jumlah yang banyak.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved