Breaking News:

Berita Siak

Kabupaten Siak Pertama Menyalurkan BLT BBM di Riau, Penerima 16.409 KPM

Siak menjadi kabupaten pertama di Riau yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM).

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Wabup Siak Husni Merza didampingi Kepala Dinas Sosial Siak Wan Idris menjumpai warga di kampung Minas Barat, Minas, Jumat (9/9/2022) sekaligus menyalurkan BLT BBM kepada penerima. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Siak menjadi kabupaten pertama di Riau yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kegiatan penyaluran BLT tersebut dilaksanakan di kampung Minas Barat, kecamatan Minas, Jumat (9/9/2022) kemarin.

Kepala Dinas Sosial Siak Wan Idris mengatakan BLT BBM merupakan program pemerintah pusat dengan menunjuk PT Pos Indonesia sebagai penyalurnya. Pihaknya dan PT Pos Indonesia melakukan kegiatan bersama dalam penyaluran perdana ini bersempena dengan kegiatan Bupati Bekerja dan Berkantor di Kampung (Bujang Kampung) Jumat kemarin.

“Kami ditunjuk Pak Bupati untuk mendampingi dan memfasilitasi PT Pos Indonesia dalam penyaluran dana BLT tersebut. Alhamdulillah pada penyaluran perdana tersebut juga langsung dihadiri Wakil Bupati, Pak Husni Merza,” kata Kepala Dinas Sosial Siak Wan Idris kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (11/9/2022).

Wan Idris menjelaskan, sebelum turun ke Minas Barat, pihaknya sudah menggelar persiapan terlebih dahulu dengan PT Pos Indonesia. Pertemuan demi pertemuan digelar agar penyaluran ini lancar.

“Alhamdululillah kegiatan lancar tidak ada hambatan di lapangan, dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) juga senang menerima BLT BBM ini,” kata dia.

Ia menjelaskan, jumlah penerima BLT BBM se kabupaen Siak 16.409 KPM. BLT BBM ini akan diserahkan dua tahap, yakni tahap pertama pada September dan Oktober, tahap kedua pada November dan Desember nanti. Setiap bulannya penerima BLT BBM mendapatkan Rp 150.000.

"Jadi dapat kita sampaikan bahwa di Provinsi Riau ini, Kabupaten Siak merupakan daerah pertama yang telah menyalurkan BLT BBM tahap pertama kepada masyarakat. Kita minta perdana dan dimulai di Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas berkenaan dalam program Bujang Kampung,” kata dia.

Selain penyaluran BLT BBM, pihaknya juga menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Penyaluran BPNT ini juga ditunjuk PT Pos Indonesia sebagai tempat untuk penyalurannya. Penerima BPNT ini berjumlah Rp 200.000 per KPM.

“Penerima BLT BBM juga mendapatkan penyaluran BPNT, sehingga total yang diterima oleh masing-masing KPM sebanyak Rp 500.000,” kata dia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved