Breaking News:

Prodi Anastesiologi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Unversitas Riau Gelar World Sepsis Day

250 peserta ikut dalam rangkaian Peringatan World Sepsis Day yang digelar Prodi Anastesiologi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Riau

Penulis: Fernando | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang
Para peserta tampak membentang spanduk dalam jalan santai rangkaian Peringatan World Sepsis Day di Kota Pekanbaru, Minggu (11/9/2022) di arena CFD Jalan Jendral Sudirman. Rangkaian Peringatan World Sepsis Day yang digelar Prodi Anastesiologi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Riau. Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang 

 

TRIBUNPEKANBARU.COM.COM,PEKANBARU - Para peserta tampak bersemangat mengikuti rangkaian Peringatan World Sepsis Day di Kota Pekanbaru, Minggu (11/9/2022).

Mereka tampak meramaikan jalan santai arena Car Free Day (CFD).

Ada 250 orang peserta ikut dalam rangkaian Peringatan World Sepsis Day yang digelar Prodi Anastesiologi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Riau.

Kegiatan donor darah juga digelar dengan pendonor sebanyak 80 peserta.

Ketua Panitia, Dr Novita Anggraeni menyebut bahwa ini merupakan rangkaian peringatan Hari Sepsis Sedunia yang pertama digelar di Provinsi Riau.

Ia berharap kegiatan serupa bisa digelar secara rutin setiap tahun ini di Riau.

Dirinya menyadari bahwa penanganan Sepsis tidak mengalami kemajuan.

"Kita masih berkutat di hilirnya saja, bila ingin memperbaiki ke depannya tentu kita tangani hingga hulu," paparnya dalam sambutannya.

Dokter Spesialis Anastesi Konsultan Intensive Care ini menyebut kegiatan ini juga bertujuan memperkenalkan perubahan pola hidup sehat agar bisa mencegah Sepsis lebih baik dibanding sebelumnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved