Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Gubri Lepas Konvoi Kendaraan Listrik

Namun sepeda motor ini bukan sepeda motor biasa. Bedanya terletak dibahan bahan bakar. Dimana sepeda motor ini tidak menggunakan bahan bakar minyak

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Iring-iringan sepeda motor keluar dari Rumah Dinas Gubernur Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Minggu (11/9/2022) pagi.

Motor yang didominasi warna hitam dengan les warna biru muda ini, jika dilihat sepintas sama seperti sepeda motor pada umumnya.

Tak ada perbedaan yang mencolok dari sepeda motor yang digunakan untuk konvoi yang dilepas langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar ini.

Namun sepeda motor ini bukan sepeda motor biasa. Bedanya terletak dibahan bahan bakar. Dimana sepeda motor ini tidak menggunakan bahan bakar minyak seperti kendaraan bermotor pada umumnya. Kendaraan ini menggunakan bahan bakar energi listrik.

Sejalan dengan program Gubernur Riau, konvoi motor listrik ini pun mengambil tema menuju Riau Hijau. Ada puluhan kendaraan yang ikut dalam konvoi motor listrik menuju Riau Hijau ini.

Dilepas Gubri dari rumah dinasnya, konvoi kendaraan listrik ini diikuti oleh Forkopimda dan sejumlah lembaga serta institusi terkait. Diantaranya adalah jajaran dari PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau.

Kendaraan listrik tanpa suara ini bergerak dari jalan Diponegoro menuju ke arah Jalan Hangtuah Masjid Agung Annur lalu masuk ke Jalan Sudirman.

Arak-arakan sepeda motor listrik yang gesit dan irit ini kemudian bergerak menuju ke arah Rumbai melewati jembatan Siak IV. Kemudian masuk ke jalan sekolah dan mutar menuju ke arah Jembatan Siak III.

Peserta konvoi kemudian berhenti sejenak di tempat ngopi legendaris, Kimteng di Jalan Senapelan Pekanbaru. Setelah menyantap sarapan pagi, peserta konvoi melanjutkan perjalanan kembali ke rumah dinas Gubernur Riau di Jalan Diponegoro Pekanbaru.

"Dengan menggunakan kendaraan listrik ini kita harapkan bisa mengurangi emisi karbon," kata Gubri Syamsuar saat melepas rombongan konvoi kendaraan listrik di rumah dinasnya, Minggu (11/9/2022).

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved