Breaking News:

Berita Pelalawan

Program dan Kinerja OPD hingga Desa di Pelalawan Dievaluasi, Ini Sasaran Bupati Zukri

Rapat evaluasi OPD ini menurut Bupati Zukri bertujuan untuk menekan angka kemiskinan yang ada di Pelalawan melalui program-program yang dijalankan

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Bupati Pelalawan H Zukri di ruang kerjanya, Senin (12/9/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Bupati Pelalawan, H Zukri melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pemerintah kecamatan, hingga tingkat kelurahan dan desa dalam satu pekan terakhir.

Rapat evaluasi ini bertujuan untuk menekan angka kemiskinan yang ada di Pelalawan melalui program-program yang dijalankan oleh Pemda melalui OPD hingga tingkat desa.

Bahkan pada rapet coffee morning bersama seluruh pimpinan OPD, Senin (12/9/2022), Bupati Zukri masih menekankan peranan Pemkab dalam mensejahterakan masyarakat.

Angka kemiskinan bisa diturunkan melalui stimulasi maupun bantuan yang disalurkan.

"Jangan sampai bantuan kita salurkan banyak, tetapi angka kemiskinan malah meningkat. Berarti ada yang salah. Seharusnya menurun dong," kata Zukri kepada tribunpekanbaru.com, Senin (12/9/2022) usai coffee morning bersama pejabat OPD.

Ia menerangkan, saat ini Pemda memiliki banyak program yang menyasar masyarakat kurang mampu.

Mulai dari bantuan pendidikan dan beasiswa bagi pelajar, bantuan bagi anak yatim dan janda tua, bantuan bagi pemuka agama hingga guru tertentu.

Ada juga bantuan bagi petani swadaya yang tida mampu berupa bibit, pengolahan lahan, hingga pupuk.

Termasuk juga dengan program pupuk gratis yang sekarang sedang dirancang oleh Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak).

"Program pupuk gratis juga orientasinya untuk menekan kemiskinan dan meningkatkan pendapatan serta perekonomian masyarakat petani," tukasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved