Breaking News:

PT Arara Abadi Kembali Lakukan Program DMPA di Kabupaten Kampar

PT Arara Abadi salah satu unit usaha dari Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas kembali melaksanakan Program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) di Kampar

Editor: Nolpitos Hendri
istimewa
PT Arara Abadi- APP Sinarmas memberikan bantuan kerbau bagi petani di Desa Bencah Kelubi, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PT Arara Abadi salah satu unit usaha dari Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas Regional Riau melalui Distrik nya di Tapung Kabupaten Kampar, kembali melaksanakan Program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) dengan menyerahkan bantuan 8 ekor kerbau yang terdiri dari 7 ekor kerbau betina dan 1 ekor kerbau jantan di Desa Bencah Kelubi, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar pada hari Senin (08/09/2022).

Penanggung jawab program DMPA PT Arara Abadi -APP Sinar Mas Regional Riau, Miswanto mengatakan, program DMPA Itu ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat yang berada di sekitar areal konsesi perusahaan.

"Sekaligus memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan dan penanganan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) di Provinsi Riau dengan cara berusaha dengan pemanfaatan dan pembukaan lahan tanpa bakar (PLTB), namun pendapatan masyarakat tetap bertambah, " sebutnya.

Penyerahan bantuan ini di serahkan langsung oleh Miswanto didampingi oleh staff Kiswanto serta Humas dari Distrik Tapung, Arnelus Zendrato serta Staff Humas PT AA. Alpian, yang diterima oleh Ketua Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Ridho Ikhsan yang didampingi Plt. Kepala Desa Bencah Kelubi Nurmansyah, S.STP yang juga Sekretaris Camat Tapung.

Menurut Miswanto program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) adalah suatu program yang digagas oleh PT. Arara Abdi yang telah dimulai sejak tahun 2017 silam.

"Program ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di sekitar konsesi perusahaan,” kata Miswanto.

Bantuan DMPA ini merupakan bantuan periode kedua PT Arara Abadi Distrik Tapung untuk masyarakat Desa Bencah Kelubi sekitarnya.

Pada bantuan yang pertama, warga di daerah ini mendapat bantuan ikan nila sebanyak 10.000 ekor, alat tangkap ikan (jaring) sebanyak 4 buah, budidaya ikan patin 5.000 ekor, bercocok tanam semangka seluas 3 hektare bercocok tanam cabe keriting seluas 0.025 hektare, bercocok tanam talas seluas 1 hektare, bercocok tanam cabe rawit seluas 0,025 hektare.

"Selama bantuan periode pertama berjalan, Perusahaan PT Arara Abadi selalu melakukan pendampingan baik dari perusahaan maupun dari tenaga ahli yang berguna untuk meningkatkan keterampilan masyarakat yang mendapat bantuan.”  tambah Miswanto.

Plt Kepala Desa Bencah Kelubi, Nurmansyah sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan dari Arara Abadi ini, dan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PT Arara Abadi Distrik Tapung.

“Kami sangat mengapresiasi yang luar biasa kepada PT Arara Abadi yang memberikan perhatian kepada Desa Bencah Kelubi khususnya, yang kami (masyarakat) yang berada Kawasan konsesi nya diberikan bantuan yang berupa hibah, hewan ternak berupa kerbau ini, ini akan menunjang perekonomian masyarakat Desa Bencah Kelubi, dan berharap agar PT Arara Abadi lebih mengawasi dan meninjau dari program ini, agar bisa berjalan lebih baik," katanya.  (RILIS )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved