Breaking News:

Berita Inhu

Tiga Hari Dirawat Pasca Operasi Caesar di RSUD Indrasari Rengat, Bupati Inhu Pemulihan di Rumah

Bupati Inhu pemulihan di rumah pasca tiga hari dirawat setelah operasi caesar di RSUD Indrasari Rengat.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit
Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi pulang ke kediaman Bupati Inhu bersama sang putri disambut oleh sang suami, Yopi Arianto serta keluarga besar dan masyarakat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Bupati Inhu pemulihan di rumah pasca tiga hari dirawat setelah operasi caesar di RSUD Indrasari Rengat.

Pasca melahirkan seorang putri di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat, Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi sudah kembali ke kediaman Bupati Inhu di Rengat, Senin (12/9/2022).

Pada Jumat (9/9/2022) lalu, Rezita Meylani Yopi melahirkan seorang putri yang diberi nama Hillary Yopi.

Setibanya di kediaman Bupati Inhu, Rezita dan putrinya disambut oleh sang suami, Yopi Arianto yang juga merupakan mantan Bupati Inhu dua periode. Selain itu juga hadir keluarga besar Yopi Arianto dan Rezita, serta puluhan masyarakat untuk menyambut kehadiran Rezita dan sang putri.

Kepala Bagian TU RSUD Indrasari Rengat, Sepriadi mengatakan kondisi Rezita sudah membaik selama tiga hari menjalani masa perawatan di RSUD Indrasari Rengat.

"Tinggal pemulihan di rumah saja, nanti tim kita yang akan merawat di rumah," ujarnya.

Sebelum pulang ke rumah, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu bersama dengan bersama dengan manajemen RSUD Indrasari menyerahkan berkas akte lahir, kartu keluarga (KK), dan kartu berobat kepada Rezita.

Pada pagi harinya sejumlah pejabat juga melakukan apel di halaman ruang instalasi gawat darurat (IGD) RSUD Indrasari Rengat.

Apel tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Inhu, Hendrizal didampingi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evi Irma Yunita, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Syahruddin. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh jajaran staf dan pegawai RSUD Indrasari.

Direktur RSUD Indrasari Rengat, Dr Muhammad Sobri memimpin jalannya apel dan memberikan amanat sekaligus menyampaikan informasi tentang pelayanan di RSUD kepada Sekda Kabupaten Inhu.

Sobri memaparkan bahwa RSUD Indrasari Rengat telah bekerja sama dengan Disdukcapil Inhu dalam penerbitan akte kelahiran, kartu keluarga dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Ditambahkannya, Kabupaten Inhu telah mendapatkan penghargaan sebagai kota layak anak, hal ini juga sebagai penunjang di tahun 2022 ini untuk Kabupaten Inhu mencapa target nasional dalam penerbitan akte kelahiran. Pihaknya juga menginformasikan kelahiran anak kedua dari Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi SE pada pukul 09.00 Wib, tanggal 9 September 2022 di RSUD Indrasari Rengat dengan jenis kelamin Perempuan dan diberi nama Hillary Yopi.

Ditemui usai apel, Hendrizal menyampaikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang telah menangani proses kelahiran Bupati Inhu. Sekda juga berharap pelayanan kesehatan di RSUD Indrasari Rengat terus ditingkatkan. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved