Breaking News:

Seleb

ART Dara Arafah Kerjasama dengan Pacar Curi Brankas, Uangnya Dipakai untuk Foya-foya

Mursidah dan Anwar pun ditangkap di dua lokasi berbeda yakni di Ciracas, Jakarta Timur, dan Banyumas, Jawa Tengah, pada Jumat (9/9/2022) malam.

Editor: Sesri
Instagram/@daraarafah
Dara Arafah 

TRIBUNPEKANBARU.COM - ART pelaku pencurian brankas di rumah selebgram Dara Arafah ternyata bekerjasama dengan kekasihnya saat beraksi.

Pelaku bernama Mursidah itu bekerjasama dengan kekasihnya Anwar membawa kabur brankas berisi uang ratusan juta.

Empat hari berselang atau Jumat (9/9/2022), pelaku ditangkap oleh Subdit Kejatahan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga, Sabtu (10/9/2022) mengatakan, Mursidah telah bekerja sebagai ART di rumah Dara Arafah sekitar dua bulan.

Mursidah lalu mempelajari cara mencuri brankas tak terlepas dari peran kekasihnya, Anwar. Pria tersebut lah yang memiliki ide tindak kejahatan ini.

Anwar awalnya menghubungi Mursidah dan menanyakan soal barang-barang berharga di rumah Dara di Kelapa Muda 5, Koja, Jakarta Utara.

"Mursidah ditelepon oleh pacarnya dan ditanya bagaimana apakah keadaan kosong? Coba kamu cari ada tidak barang-barang berharga, akhirnya Mursidah foto beberapa spot dan akhirnya melihat brangkas ini," ucap Indrawienny.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan, kejadian bermula saat korban dan keluarga sedang tidak berada di rumah selama beberapa hari.

Baca juga: Sri dan Sarpun Foya-foyakan Uang Dara Arafah, Beli Kawasaki Ninja ZX 250 R dan Banyak Handphone

Baca juga: ART Dara Arafah Memang Spesialis Pencuri, Pernah Berbuat yang Sama di Rumah Artis tapi Dimafkan

Setelah itu, Mursidah yang sudah merencanakan aksi pencurian itu langsung beraksi pada saat kondisi rumah sedang kosong, Minggu (4/9/2022).

"Dia menunggu korban pergi keluar rumah dan dalam waktu yang dia ketahui cukup lama sehingga ketika itu terjadi, rumah dalam keadaan kosong," ujar Zulpan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved