Breaking News:

Berita Riau

Dihadiri 3500 Orang, Satkar Ulama Inhil Mulai Bersiap Hadapi Pemilu dan Pilpres 2024

Ketum DPP Satkar Ulama Indonesia lantik pengurus DPD Satkar Ulama Indonesia Inhil, Hiwasi dan AMSI.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ariestia
Istimewa
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia H M Idris Laena bersama 3500 orang kader Satkar Ulama Inhil berkumpul di Lapangan Gajah Mada Tembilahan Selasa (12/9/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia H M Idris Laena bersama 3500 orang kader Satkar Ulama Inhil berkumpul di Lapangan Gajah Mada Tembilahan Selasa (12/9/2022). 

Kehadiran Ketua Umum ini untuk melantik jajaran pengurus DPD Satkar Ulama Indonesia Inhil, Himpunan Wanita Satkar Ulama Indonesia (Hiwasi) dan Angkatan Muda Satkar Ulama Indonesia (AMSI).

Acara yang juga dihadiri langsung Bupati Indragiri Hilir HM Wardan ini juga dihadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, di antaranya ketua DPRD Inhil, Kapolres Inhil dan perwakilan Dandim Inhil.

Selain itu juga acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri pengurus Bidang OKK DPP Satkar Ulama Indonesia, pengurus Bidang OKK DPD Satkar Ulama Provinsi Riau, serta jajaran pengurus DPD Golkar Inhil.

Ketua Satkar Ulama Inhil yang dilantik Drs, H Mohamad Jamil.L mengatakan keberadaan Satkar Ulama Indonesia di Inhil untuk membangun hubungan harmonis antara Ulama dan Umaro atau pemimpin.

"Bagaimana agar komunikasi dan hubungan baik antara pemimpin dan ulama itu sinkron dalam pembangunan,"ujar Mohammad Jamil.

Sementara Ketua Angkatan Muda Satkar Ulama Indonesia Kabupaten Inhil, Helmi Kusri SH, berharap keberadaan AMSI dapat menggugah kaum Santri Millenial agar dapat berperan untuk berkhidmat bagi agama dan berkarya untuk kepentingan bangsa dan Negara.

"Anak muda harus berperan dalam pembangunan dan peduli dengan daerah, wadahnya kita buat di AMSI ini, berkarya untuk kepentingan bangsa,"jelasnya.

Sementara itu, Ketua umum Satkar Ulama Indonesia Idris Laena yang juga Ketua Fraksi Golkar MPR RI dalam sambutannya mengatakan ada dua tugas utama Satkar Ulama berdasarkan Hasil Muktamar VI, yang Harus dilaksanakan.

"Pertama, ikut memperjuangkan Partai Golkar menjadi pemenang Pemilu dan memperjuangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024 yang akan datang,"ujar Idris Laena.(Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved