Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Minta Pj Wako Tunda Evaluasi Sekda, Bisa Ganggu Pembahasan R-APBD

Fraksi-fraksi DPRD Pekanbaru merespon, ikhwal evaluasi yang dilakukan Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, terhadap beberapa PPT Pratama.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Anggota DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Fraksi-fraksi DPRD Pekanbaru merespon, ikhwal evaluasi yang dilakukan Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, terhadap beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama, di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Disebutkan, ada 22 pejabat PPT yang akan mengikuti evaluasi, termasuk di antaranya Sekda HM Jamil.

Meski sudah mendapat restu dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), namun Pj Wali Kota harus melihat kepentingan yang paling besar saat ini, yaitu DPRD Pekanbaru sedang membahas APBD Murni 2023 dan APBD Perubahan 2022, dengan TAPD Pemko Pekanbaru.

Seperti diketahui, Ketua TAPD Pemko Pekanbaru sendiri adalah HM Jamil, yang juga Sekda Kota Pekanbaru.

Wakil rakyat menilai, di masa pembahasan APBD ini, kurang tepat rasanya Pj Wali Kota melaksanakan evaluasi. Apalagi untuk jabatan Sekda, yang juga Ketua TAPD.

"Kita menilai, evaluasi ini bisa mengganggu pembahasan APBD. Sekda itu Ketua TAPD, kalau setiap hari dihantui evaluasi, maka bisa tak konsentrasi saat melakukan pembahasan," tegas Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST, Selasa (13/9/2022) kepada Tribunpekanbaru.com.

Legislator tiga periode ini justru menyarankan, agar evaluasi ini tidak terburu-buru dilakukan Pj Wali Kota. Mengingat, pembahasan APBD saat ini sedang berjalan, hingga pada akhir November 2022 mendatang.

"Kan tidak ada yang krusial untuk evaluasi Sekda. Justru Pak Sekda Jamil selama ini singkron dengan DPRD, bahkan sampai sekarang. Jadi, mohon jangan diganggu dulu," tambah politisi senior ini.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pekanbaru, Wan Agusti SH MH. Katanya, posisi Sekda saat ini sangat vital, dalam keberlangsungan pembahasan APBD.

Karena diketahui, pembahasan APBD ini dalam sepekan terakhir, kontineu dilaksanakan antara DPRD dengan TAPD Pemko.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved