Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Target 9 Kursi di DPRD Pekanbaru, PDI-P Pekanbaru Buka Pendaftaran Bacaleg Mulai Rabu

Masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) Kota Pekanbaru, di Partai PDI-P Pekanbaru, sudah buka pendaftarannya.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Suasana pembukaan pendaftaran caleg PDI-P Pekanbaru, yang dipimpin Ketua DPC PDI-P Robin P Hutagalung di Kantornya Jalan Panglima Undan, Senin (12/9/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) Kota Pekanbaru, di Partai PDI-P Pekanbaru, sudah buka pendaftarannya.

Hasil rapat DPC PDI-P Pekanbaru yang dipimpin Ketua DPC PDI-P Robin P Hutagalung, di Kantornya Jalan Panglima Undan, Senin (12/9/2022), pendaftaran Bacaleg dimulai Rabu (14/9/2022), hingga sepekan ke depan.

Hadir saat itu, Wakil Ketua DPC PDI-P Robin Eduar SE MH, Ketua Bapilu PDI-P Pekanbaru Hery Pribasuki, serta para anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PDI-P.

"Ini diputuskan sesuai dengan hasil rapat DPD PDI Perjuangan, yang diinstruksikan kepada seluruh DPC se-Riau, untuk membuka pendaftaran calon legislatif untuk DPRD kota/kabupaten," papar Ketua Bappilu PDI Perjuangan Pekanbaru Hery Pribasuki, di dampingi Wakil Ketua DPC PDI Pekanbaru Robin Eduar SE MH.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar dan bertanya secara lengkap, bisa langsung datang ke kantor DPC PDI Perjuangan.

"Pembukaan ini terbuka untuk umum. Kami mengajak para tokoh masyarakat, kaula muda, pengusaha, akademisi dan masyarakat umum, yang memiliki potensi untuk menjadi wakil rakyat, untuk mendaftar dan maju menjadi Bacaleg PDI Perjuangan," ajaknya.

Masyarakat yang mendaftar, nantinya akan dilakukan penjaringan caleg, sesuai dengan instruksi dari partai. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar, tetap diwajibkan mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan  DPC PDI Perjuangan Pekanbaru.

"Nantinya kita akan menjaring caleg yang memiliki komitmen, punya satu visi dan misi dalam membangun partai ini ke depan," sebut eks Anggota DPRD Pekanbaru ini lagi.

Hery Pribasuki menerangkan, bahwa PDI-P Pekanbaru mematok target, akan meraih jumlah kursi sebanyak-banyaknya dalam Pemilu 2024.

Saat ini, jumlah kursi di Fraksi PDI-P DPRD Pekanbaru sebanyak 6 kursi, yang berarti ada perwakilan setiap dapil di Kota Pekanbaru.

"Untuk Pileg 2024 nanti, target kita bisa  merebut 8 hingga 9 kursi. Artinya, dari 6 Dapil, beberapa di antaranya ada yang ditargetkan bisa meraih 2 kursi masing-masing," tegasnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved