Breaking News:

Tingkatkan Daya Saing : PHR – POLBENG Beri Pendampingan UMKM

HR dan POLBENG mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah untuk meningkatkan daya saing, untuk itu, PHR - POLBENG memberikan pendampingan

Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Tingkatkan Daya Saing : PHR – POLBENG Beri Pendampingan UMKM 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PHR dan Polbeng mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah untuk meningkatkan daya saing, untuk itu, PHR - Polbeng memberikan pendampingan kepada para pelaku UMKM Binaan PT Pertamina Hulu Rokan di Kec. Mandau.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Kegiatan  Matching Fund Tahun 2022.

Yang merupakan program pendanaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Platform Kadaireka yang merupakan program penguatan kolaborasi antara Perguruan Tinggi dan DUDI untuk secara bersama-sama membentuk Ekosistem Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Dalam hal ini Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) berkolaborasi dengan PT Pertamina Hulu Rokan ( PHR ) dalam kegiatan yang berjudul “Digitalisasi Competitive Advantage UMKM dan Business Commerce Gerai Sentra Oleh-oleh khas Melayu Riau di Kecamatan Mandau.

Pendampingan tersebut dilaksanakan dengan mengunjungi masing-masing tempat pelaku UMKM binaan mulai Tanggal 10 s.d 14 September 2022. Kepala P3M Polbeng, M. Afridon mengatakan, kegiatan pembinaan ini dapat terus dilaksanakan untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas pelaku UMKM.

"kegiatan Pembinaan dan Pendampingan UMKM ini akan terus dilaksanakam hingga pelaku UMKM dapat Meningkatkan daya saing  dan PolbengPHR dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Khususnya Untuk Pelaku UMKM," katanya Minggu (11/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut pelaku UMKM didampingi untuk menerapkan ilmu terkait Digital Marketing, Manajemen Usaha, dan Pelaporan Keuangan yang telah diajarkan pada Workshop bulan agustus lalu.

‘’Pelaku UMKM kami dampingi agar mereka bisa menerapkan ilmu yang telah kami berikan bulan lalu, terkait manajemen Usaha, Digital Marketing dan Pelaporan Keuangan.

Diharapkan setelah mengikuti pendampingan UMKM ini, para UMKM Binaan dapat lebih mahir mengelola dan mengembangkan Usaha sehingga usaha mereka dapat  meningkatkan daya saing,’’ ujar Yunelly Asra ketua tim Matching Fund Jurusan Adminstrasi Niaga Polbeng

Pelaku UMKM menyambut kegiatan ini dengan dengan sangat baik, ‘’ Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polbeng dan PHR ini, kami sangat merasa terbantu dalam mengelola usaha kami.

Kolaborasi PHR-Polbeng tak hanya memberikan peralatan saja kepada kami, tapi telah ikut memberikan pengetahuan dan pendampingan sehingga kami merasa percaya diri dalam mengembangkan usaha kami, Ujar Santi, salah satu pelaku UMKM Binaan.

‘’ Kami sangat berterimakasih kepada PHR dan Polbeng dengan adanya kegiatan ini, kami juga berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan demi peningkatan daya saing UMKM," tutup nya’’. (Adv)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved