Breaking News:

Berita Rohil

Udin Hilang Misterius di Hutan Rohil, Banyak Jejak Hewan Buas di Area Pencarian, Ops Dihentikan

Udin Leno, Pria di Rohil yang sudah 4 hari hilang misterius masih belum diketahui jejaknya. Operasi pencarian dihentikan Tim SAR gabungan

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa/Basarnas Pekanbaru
Tim SAR gabungan melakukan pencarian Pria di Rohil bernama Udin Leno yang hilang misterius di Hutan Kampung Aman, Desa Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rohil, Riau, Senin (12/9/2022). 


TRIBUNPEKANBARU.COM, SINABOI - Udin Leno, Pria di Rohil yang sudah 4 hari hilang misterius masih belum diketahui jejaknya. Operasi SAR kondisi membahayakan manusia di Hutan Kampung Aman, Desa Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), terpaksa dihentikan.

Keberadaan seorang warga bernama Udin Leno yang hilang di hutan tersebut tidak kunjung ditemukan titik terang oleh Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian.

Hingga Senin (12/9/2022) pukul 17.00 WIB, Tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian hari ke empat dengan hasil nihil.

Humas Kantor SAR Pekanbaru, Kukuh Widodo menjelaskan, Tim SAR gabungan melakukan debriefing dan koordinasi dengan unsur-unsur yang terlibat serta dihadiri oleh keluarga korban.

“Hasil koordinasi disepakati untuk menghentikan operasi SAR karena tidak efektif lagi. Operasi SAR diusulkan untuk ditutup dan dilanjutkan dengan pemantauan,” ujar Kukuh melalui keterangan tertulisnya, Selasa (13/9/2022).

Menurutnya, Operasi SAR tidak kunjung menemukan tanda-tanda atau pentunjuk yang mengarah kepada keberadaan korban.

Namun Tim SAR gabungan justru menemukan jejak-jejak hewan buas di sekitar area pencarian.

“Pencarian akan dibuka kembali jika terdapat tanda-tanda keberadaan korban atau informasi lainnya. Seluruh unsur yang terlibat kembali ke instansi masing-masing,” tuturnya.

Ops SAR hari keempat ini, dikatakan Kukuh, sekitar pukul 07.00 WIB, Tim SAR gabungan melaksanakan briefing dilanjutkan perjalanan menuju lolasi pencarian menggunakan rubber boat speed boat dengan jarak 9 kilometer dari Posko SAR di Desa Sungai Bakau,

"Pencarian dilakukan di radius 4 kilometer dengan metode open grid pada 4 titik koordinat," katanya.

Sebelumnya, Pria di Rohil bernama Udin Leno (40) dilaporkan hilang di Hutan Kampung Aman, Desa Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi, Rohil, Riau, Jumat (9/9/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Awalnya, korban bekerja di hutan untuk membuat jalan tapak rumah beserta satu orang temannya.

Kemudian temannya tersebut kembali ke desa untuk mengambil peralatan yang kurang, namun pada saat kembali ke hutan korban tidak di temukan di lokasi semula.

( Tribunpekanbaru.com / T Muhammad Fadhli )

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved