Breaking News:

Berita Pelalawan

11 Pesilancar 8 Negara Bakal Hadir, Disparpora Pelalawan Gelar Bono Surfing November Mendatang

Setelah dua tahun absen karena kasus Covid-19 Bono Surfing atau Bekudo Bono 2022 ini kembali digelar di Sungai Kampar Teluk Meranti, Pelalawan.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Instagram.com/Kolase/Nolpitos Hendri
Ilustrasi-Gambar dalam foto bukanlah peselancar sebenarnya, hanya ilustrasi peselancar wanita mancanegara 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pelalawan akan menggelar kembali event Bono Surfing yang kerab disebut Bekudo Bono tahun ini yang direncanakan pada Bulan November mendatang.

Bono Surfing ditiadakan pada tahun 2020 dan 2021 dikarenakan pandemi Covid-19 yang mewabah di seluruh Indonesia maupun dunia.

Namun tahun 2022 ini event bergengsi itu setelah dua tahun absen karena kasus Covid-19 sudah melandai dan mengumpulkan orang ramai serta berkerumun telah diperbolehkan.

Bono Surfing atau Bekudo Bono tetap dipusatkan di Sungai Kampar Kelurahan Teluk Meranti Kecamatan Teluk Meranti seperti sebelumnya.

"Rencananya akan kita gelar pada Bulan November mendatang, tapi tanggalnya belum bisa kita pastikan lagi," ungkap Kepala Disparpora Pelalawan, Dodi Asma Saputra SSTP kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (14/9/2022).

Kepala Disparpora Pelalawan, Dodi Asma Saputra SSTP.
Kepala Disparpora Pelalawan, Dodi Asma Saputra SSTP. (TRIBUNPEKANBARU.COM/JOHANNES TANJUNG)

Dodi Asma Saputra menjelaskan, untuk penentuan tanggal dan hari yang tepat, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau.

Pasalnya, pelaksanaan Bono Surfing melibatkan pemerintah di setiap tingkatan mulai dari pusat, provinsi, hingga daerah.

Hal itu berkaitan juga dengan alokasi anggaran dalam pelaksanaan event pariwisata yang kerap mendatangkan pesilancar dari luar negeri itu.

Selain itu, lanjut Dodi, pihaknya sedang merancang event pendukung Bono Surfing. Pasalnya, Ombak Bono Sungai Kampar hanya muncul satu kali dalam sehari.

Sehingga perlu ada acara yang mengisi waktu sebelum dan setelah ombak bernama Seven Ghost itu dimainkan para pesilancar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved