Breaking News:

Berita Riau

22 Tahun Berpisah Tak Berubah, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nostalgia Sambut KSAD Jenderal Dudung

Wakil Gubernur Riau Edy Natar sempat bernostalgia dan mengingat kenangan masa lalunya dengan Jenderal Dudung saat masih sama-sama di TNI

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution salam komando dengan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman, berjumpa kembali setelah 22 tahun berpisah. 

 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Riau, Selasa (13/9/2022).

Kedatangan KSAD di VIP Lancang Kuning, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru disambut Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur (Wagub) Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Afrizal Natar Nasution.

Kunjungan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman ke Provinsi ini, juga disambut Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, Danrem 031/ Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Wakajati Riau, Danlanal Dumai, Danlanud Rsn serta pejabat terkait lainya.

Agenda kunker Jenderal TNI AD Dudung Abdurachman ke Riau di antaranya, berkunjung ke Markas Yonif 132/Bima Sakti (BS) di Salo, Kabupaten Kampar.

Selanjutnya silaturahmi dengan Forkompinda serta memberikan arahan pada prajurit di jajaran Korem 031/Wira Bima dan beberapa agenda lainnya.

Usai menyambut kedatangan KSAD, Wagub Riau Edy Natar sempat bernostalgia dan mengingat kenangan masa lalunya dengan Jenderal Dudung saat masih sama-sama di TNI.

Wagubri mengatakan, setelah lebih kurang 22 tahun berpisah sejak tahun 1996 saat bertugas di Departemen Staf Pusdikif, Pussenif, Bandung, dirinya akhirnya bisa bertemu dan berbagi cerita kembali dengan Jenderal Dudung.

"Waktu itu, beliau merupakan bawahan dan anak buah saya, di mana saya berpangkat Mayor beliau berpangkat Kapten. Hari ini beliau sudah dalam posisi sebagai orang nomor satu di TNI AD. Maka itu saya merasa sangat bangga bisa bertemu beliau saat ini," katanya saat menyambut di VIP Room Lancang kuning, Pekanbaru. Selasa (13/9/2022).

Meski saat ini sudah menjadi orang nomor satu di TNI AD, Wagub Edy mengatakan, bahwa tidak ada yang berubah pada Jenderal Dudung.

Terutama sikap, etika, ramah, dan lain yang sudah menjadi ciri khas Dudung dari dulunya.

"Hal itu juga saya rasakan melalui pelukan yang beliau berikan saat saya menyambut kedatangan beliau yang terasa sebagai pelukan antara seorang abang dan adik," ujarnya.

Mantan Danrem 031 Wira Bima ini, juga kembali mengatakan, kendati hanya kurang dari setengah jam pertemuan, pembicaraan yang disampaikan KSAD masih tentang nostalgia masa lalu ketika bertugas bersama Wagubri.

"Saya mengucapkan, selamat datang di Bumi Lancang Kuning, semoga beliau selalu dalam ridho dan lindungan Allah SWT, Amin," katanya.

( Tribunpekanbaru.com / Syaiful Misgio )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved