Breaking News:

Berita Kepulauan Meranti

Dikunjungi Stafsus Menkumham Warga Binaan Lapas Selatpanjang Sampaikan Uneg-uneg

Di depan para warga binaan di Lapas Selatpanjang Stafsus Menkumham Fajar Lase mengajak seluruh warga binaan untuk tetap bersabar dan taat aturan.

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: CandraDani
istimewa
Staf Khusus Menkumham Bidang Transformasi Digital, Fajar B.S. Lase mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Selatpanjang, Selasa (13/9/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Selain mengunjungi Kantor Imigrasi Selatpanjang Staf Khusus Menkumham Bidang Transformasi Digital, Fajar B.S. Lase mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Selatpanjang, Selasa (13/9/2022).

Kunjungan tersebut untuk melihat kondisi dan memberikan penguatan bagi seluruh jajaran di Lapas Selatpanjang. Selain itu Fajar juga menyempatkan untuk menyapa dan berbincang dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Bahkan kehadiran Fajar disambut dengan syair syair yang dinyanyikan warga binaan Lapas Kelas IIB.

"Terima kasih kamipun ucapkan, dari semua warga binaan. Kami disini selalu diajarkan, hadapi semua dengan senyuman. Kami berharap semua kesalahan, bisa dimaafkan. Kami berharap semua perbuatan, bisa diampunkan," Begitulah syair yang dinyanyikan WBP saat menyambut Fajar didampinhi Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Mhd. Jahari Sitepu.

Rombongan disambut langsung Kepala Lapas Selatpanjang, Khairul Bahri Siregar, dan jajaran lapas yang dihuni sebanyak 323 WBP ini.

Dihadapan seluruh warga binaan, Fajar Lase mengajak seluruh warga binaan untuk tetap bersabar dan taat aturan.

Menurutnya membiasakan berbuat baik dengan istilah "bertepo seliro" dan redam emosi selama hidup berbaur dengan warga binaan lainnya menjadi kunci terkendalinya keamanan di lapas.

"Waktu yang sudah dilewati saat menjalani masa hukuman di lapas, semoga jadi pembelajaran. Ambil hikmahnya, lupakan yang buruk. Anggap saja disini disekolahkan, tapi tanpa ijazah," ujar Falas, sapaan akrabnya.

Tambahnya lagi, WBP harus rajin beribadah dan berjanji dalam diri untuk menjadi lebih baik serta menyiapkan diri dengan skil dan kemampuan agar setelah bebas nanti tidak bergantung dengan orang lain.

Falas lalu menanyakan WBP terkait pelayanan yang diberikan petugas, apakah sudah memuaskan dan tanpa pungli.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved