Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Hearing Komisi III DPRD Pekanbaru Soal APBD 2023 Singgung Anggaran KIS dan Jamkesda

Hearing Komisi III DPRD Pekanbaru, dengan Diskes dan RSD Madani Pekanbaru berlangsung di ruang Banmus, Selasa (13/9/2022)

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi
Suasana hearing Komisi III DPRD Pekanbaru dengan Diskes dan RSD Madani Pekanbaru, di ruang Banmus DPRD Pekanbaru, Selasa (13/9/2022). Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi 

 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Berbagai hal yang menjadi persoalan kesehatan di Kota Pekanbaru, diharapkan kalangan legislator porsi anggarannya bisa maksimal.

Terutama bisa menjalankan amanat UU, yakni anggaran kesehatan wajib disiapkan 10 persen dari APBD.

Hal ini terungkap dalam rapat dengar pendapat (hearing) Komisi III DPRD Pekanbaru, dengan Diskes dan RSD Madani Pekanbaru, Selasa (13/9/2022) di ruang Banmus.

Rapat dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru H Ervan, di dampingi Ketua Komisi III Aidil Amri S Sos, Hamdani SIP, Zulkarnain SE MSi, dan Yasser Hamidy.

Sementara dari Diskes dan RSD Madani, langsung hadir Kadiskes Zaini Rizaldy Saragih beserta kepala bidang, dan Direktur RSD Madani Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra, dan staf.

Dalam hearing tersebut, Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos menyinggung soal anggaran Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau Jamkesda. Sebab, anggaran ini banyak dibutuhkan masyarakat, yang tak tercover BPJS dan KIS Pusat.

"KIS masyarakat sekarang banyak yang sudah mati. Kita minta Diskes carikan solusinya, serta anggarannya dimaksimalkan," saran Aidil saat hearing.

Politisi senior juga berharap, anggaran KIS ini tahun 2023 bisa mengcover satu tahun. Sehingga jika masyarakat membutuhkan, maka anggarannya tersedia.

"Yang pasti, anggaran kesehatan untuk Diskes dan RSD Madani, kita siap support. Apalagi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat banyak. Sekarang ini, banyak masyarakat yang tidak kebagian anggarannya," tambah mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru ini lagi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved