Breaking News:

Berita Riau

Jenderal Dudung Bertandang ke Yonif 132/BS di Riau, Cek Kesiapan Prajurit untuk Dikirim ke Papua

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, bertandang ke markas Batalyon Infanteri (Yonif) 132/ Bima Sakti (BS) di Salo, Kabupaten Kampar, Riau

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa/Dok. Penrem 031 Wira Bima
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat melakukan pengecekan dan pemeriksaan prajurit dan peralatan Satgas Pamtas RI - Papua Nugini di Markas Yonif 132/BS, Salo, Kampar, Selasa (13/9/2022) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, bertandang ke markas Batalyon Infanteri (Yonif) 132/ Bima Sakti (BS) di Salo, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Selasa (13/9/2022).

Kedatangan Jenderal TNI AD bintang empat ini, adalah untuk mengecek kesiapan prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) Sektor Utara.

Kepada prajurit yang akan melaksanakan tugas, Jenderal Dudung meminta agar penugasan ini dijadikan sebuah kehormatan dan kebanggaan.

Ia pun datang langsung untuk memastikan semua dalam kondisi yang baik dan maksimal sebelum tugas dilaksanakan.

"Oleh karenanya saya melaksanakan peninjauan secara langsung, kita pastikan semua aspek terjaga dengan baik, terutama kemampuan, kesiapsiagaan, keterampilan prajurit, disiplin serta kepatuhan pada hukum, kesiapan alat perlengkapan, dan sarpras (sarana dan prasarana, red) yang akan digunakan," kata Jenderal Dudung.

Mantan Panglima Kostrad ini menuturkan, kehadirannya juga bertujuan untuk memberikan semangat dan dukungan moril kepada prajurit yang berangkat melaksanakan penugasan.

Ia berpesan agar kehadiran prajurit TNI AD di daerah yang akan dituju, hendaknya dapat memberi dampak yang baik dan berkesan bagi masyarakat.

"Untuk prajurit yang bertugas saya berpesan tetap menjaga kesehatan, terus beribadah dan berdoa secara tulus,” tuturnya.

Di akhir pengarahannya, Dudung berharap, dengan prestasi dan pengalaman Satgas Pamtas Yonif 132/BS yang pernah sukses melaksanakan tugas operasi sebelumnya, prajurit dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara.

Oleh karena itu, dia meminta kepada para prajurit agar selalu berwaspada dalam bertugas, menguasai medan operasi, serta tidak melakukan pelanggaran sekecil apa pun.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved