Breaking News:

Kiwil Sudah Bangkrut? Rohimah Sampai Kaget Diminta Jual Rumah Buat Biaya Sekolah Anak

Rohimah mengatakan jika Kiwil minta dirinya jual rumah itu artinya Kiwil sudah tak mau nafkahi anak-anaknya.

Editor: Muhammad Ridho
Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Pelawak Kiwil didampingi Rohimah setelah menghadiri sidang perdana perceraian mereka di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2021). 

"Waktu dia ngomong sudah ditekan-tekan begitu, gelang saya, mas kawin disurut copot. Cincin dia lupa kali ya,” ujar Rohimah dikutip dari kanal YouTube Feni Rose Official via Sripoku

"Semua dijejerin pengeluarannya sampai sekitar Rp 70 juta, saat itu Dia bilang kalau kamu mau keluar bayar dulu ini, " ujarnya.

Rohimah tak menyangka mendapat perlakuan seperti itu.

Hidupnya tertekan dan bimbang disaat yang sama Ia amat memikirkan anak-anak yang butuh dirinya.

Namun di sisi lain, Ia bak dipaksa membayar uang pengeluaran itu.

"Entah bingung maksudnya apa, apa sengaja buat nahan saya atau gimana biar gak pulang ke Indonesia, " Jelasnya.

Bukan hanya persoalan uang pengeluaran yang diminta untuk diganti.

Paspor milik Rohimah juga tertahan oleh suami barunya.

"Ini paspor kamu, ini pengeluaran. Kamu bayar paspor saya kasih," Katanya.

Rohimah mengaku nekat pulang ke Indonesia tanpa restu suaminya karena ia sudah merasa tertekan.

“Ya benar-benar kabur saya. Abis gimana saya tertekan disuruh bayar."

"Mas kawin yang dia kasih diperetelin sama dia disuruh lepas,” kata Rohimah.

Rohimah hanya bisa menangis saat itu memohon ke Tuhan agar ia bisa pulang ke Indonesia.

Mengingat kondisi anaknya di Indonesia kala itu sangat membutuhkan dirinya.

“Saya juga enggak tega lihat anak-anak saya makan enggak ada apa-apa."

"Mau ke mana-mana harus minjem duit ke warung."

"Minjem duit sama depan rumah buat isi bensin, Rp 10.000 Rp 20.000."

"Sekarang masih ada utang Rp 110.000 lagi,” ujar Rohimah.

Di sisi lain, Rohimah pun sempat bertekad melakukan apapun demi perekonomian keluarga, termasuk berjualan lontong sayur.

Lewat akun Instagram @rohimah_alli, Rohimah membagikan kehidupannya seusai dipersunting sang suami, Zeki Bayrak Iskander.

Rupanya Rohimah kini membuka warung di depan rumahnya.

Dalam foto yang diunggahnya, tampak beberapa meja jualan Rohimah.

Terdapat pula beberapa alat memasak seperti kompor, panci, hingga sayur mayur di atas meja.

Beberapa kursi panjang juga tertata rapi, seperti terlihat dalam foto unggahan Rohimah tersebut.

"Bismillah sudah buka yaa kedai @rohimah_alli ... Baraakallah. Sederhana Insyaa Allah Berkah," tulis Rohimah dalam keterangan foto tersebut, melansir dari TribunnewsMaker ( grup Tribunpekanbaru.com ).

Selain itu, Rohimah juga melatih anak-anaknya berjualan agar bisa mencari uang sendiri.

"Burger sama hotdog. Kakak yang masakin, dia juga yang jualin."

"Supaya dia juga ada kesibukan lah kalau hari libur," ujarnya.

Bagi Rohimah, yang perlu dilakukannya saat ini adalah kerja keras dan selalu semangat demi menafkahi anak-anaknya.

Ngaku Menyesal Cerai

Di sisi lain, telah resmi bercerai, kini Rohimah Alli malah ungkap perlakuan manis mantan suaminya asal Turki, Zeki Bayrak Iskander.

Rohimah Alli seolah menyesal telah bercerai dengan Zeki Bayrak Iskander.

Diketahui, hubungan rumah tangga Rohimah Alli dengan suami bulenya yang berasal dari Turki, yakni Zeki Bayrak Iskander memang telah berakhir.

Bahkan kini Rohimah telah kembali ke Tanah Air.

Mantan istri komedian Kiwil itu memutuskan bercerai dari Zeki pada Mei 2022 setelah tahu perangai asli sang suami.

Sebelum menikah, sang suami berjanji akan menafkahi dirinya dan anak-anaknya dari pernikahannya dengan Kiwil.

Namun, ternyata Zeki enggan memberikan uang hingga Rohimah menyebut bahwa anak-anaknya kelaparan.

"Awalnya happy banget, awalnya iya (jatuh cinta), aku udah nyaman sama dia. Dan barulah mulai kebuka," kata Rohimah kala itu dikutip TribunStyle.com, Kamis, 2 Juni 2022.

"Aku ada terima kasihnya sama anak-anak dan Kiwil," lanjutnya.

"Pas aku bicara masalah uang, soal anak, dia bilang dia tidak mau bertanggung jawab untuk anak-anak," sambungnya.

Zeki menolak memberi nafkah saat Rohimah meminta uang untuk dikirim ke anaknya.

"Tidak, anak-anak kamu bukan tanggung jawab saya."

"Anak-anak kamu masih ada bapaknya," tutur Rohimah.

"Syok dong saya, lu nikah sama saya ya nerima semua, 'waktu itu kamu bilang akan tanggung jawab untuk anak-anak saya'," lanjutnya.

"'Saya tidak pernah ngomong mau tanggung jawab untuk anak-anak saya. Anak-anak kamu bukan anak yatim'," ucap Rohimah menirukan jawaban sang suami.

Rohimah pun sempat kesulitan pulang ke Tanah Air karena passport miliknya ditahan suami.

"Kalau enggak dijemput, saya enggak pulang-pulang."

"Kita sudah proses memang kita harus sudah," ujar Rohimah.

"Kemarin ketoknya sudah di dubes."

"Kalau pengadilan aku urus di Jakarta, kalau aku sudah bukan istri beliau," sambungnya.

Pasca bercerai dari sang suami bule, Rohimah mendadak kenang kebaikan Zeki saat merawat dirinya.

Dilansir dari akun Instagram @rohimah_alli pada Kamis (2/6/2022), Rohimah membagikan video saat Zeki merawat kakinya yang sakit.

Tampak sang suami yang membalut kaki Rohimah dengan telaten.

Bak menyesal pilih cerai dari suami Bule, Rohimah Alli mengaku akan merindukan momen bersama Zeki.

Lewat kolom caption, Rohimah meluapkan perasaannya dan berterima kasih atas kebaikan mantan suami.

"Baba, sentuhan tangan kasih sayangmu itu terlihat dalam kesakitanku," tulis Rohimah.

"Sentuhan ini akan selalu aku rindukan, terima kasih Baba atas kasih sayang yang kau berikan untukku," lanjutnya.

Warganet pun tak ketinggalan memberikan komentar dan menyayangkan keputusan Rohimah bercerai.

"Bu Rohimah kurang sabar aja, masalah anak langsung masa balik ke Indo," tulis salah seorang warganet.

"Kayaknya nyesel nih balik ke Indo, suami baik gitu, telaten," imbuh yang lain.

"Kurasa bener Baba, orang masih ada bapak kandung yang harusnya bertanggung jawab menafkahi," timpal warganet lainnya.

Kini, setelah pulang ke Indonesia, Rohimah mengungkap perubahan sikap Zeki Bayrak Iskander.

Dia menyebut mantan suaminya masih mencintainya.

Pasalnya, kata Rohimah, Zeki masih berusaha memberikan perhatian dan terus menghubungi istrinya walaupun Rohimah sudah pulang ke Indonesia.

"Masih komunikasi, masih WhatsApp tadi juga nanyain kondisi saya gimana," kata Rohimah dikutip TribunStyle.com dari tayangan Rumpi, Jumat, 27 Mei 2022.

"Kaki saya masih suka sakit nggak, aku bilang nanti di sini kontrol, habis operasi kan." Lanjutnya

Namun ternyata perhatian Zeki padanya itu tak bisa meluluhkan hati Rohimah lagi.

Ia mengatakan semua itu sudah terlambat.

"Nggak lah (balikan)," tegas Rohimah

Kini setelah bercerai Rohimah mengungkapkan peluang rujuknya dengan Zeki.

"Kemungkinan rujuk 40 persen lah," ungkap Rohimah.

"Dia juga sempat nanya berapa saya harus transfer ke anak kamu perbulan.

Tapi udah telat sih, saya di sini dia baru nanya (anak-anak)," pungkasnya.

https://www.tribunnews.com/seleb/2022/09/13/rohimah-diminta-kiwil-jual-rumah-untuk-anak-anaknya-kini-pertanyakan-tanggung-jawab-mantan-suami

( Tribunpekanbaru.com )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved