Breaking News:

Berita Riau

PAW Almarhum James Pasaribu Tunggu 40 Hari Setelah Meninggal

Anggota DPRD Riau dari PDI Perjuangan James Pasaribu meninggal dunia pekan lalu

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ariestia
Ist
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau dari PDI Perjuangan James Pasaribu meninggal dunia pekan lalu, sementara untuk proses Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan almarhum akan diproses. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau dari PDI Perjuangan James Pasaribu meninggal dunia pekan lalu, sementara untuk proses Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan almarhum akan diproses.

Politisi PDI Perjuangan Sugeng Pranoto mengatakan, pihaknya di PDI Perjuangan mulai memproses PAW almarhum James Pasaribu setelah 40 hari meninggalnya.

"Komunikasi secara lisan sudah ada, secara formal memang kami menunggu 40 hari, karena kita sama-sama menyampaikan duka dan empati atas meninggalnya almarhum senior PDI Perjuangan itu,"ujar Sugeng Pranoto.

Menurut Sugeng yang akan menjadi PAW James Pasaribu nantinya merupakan caleg yang perolehan suaranya nomor dua atau dibawah James Pasaribu di Dapil Riau 7 atau Indragiri Hilir.

"Yang jelas perolehan suara keduanya, namanya Andi, nanti akan berjalan prosesnya,"ujar Sugeng.

Untuk prosesnya sendiri, akan melibatkan KPU, Gubernur dan terakhir Mendagri, intinya harus ada rekomendasi dari KPU yang tentunya prosesnya dikawal oleh partai.

"Partai mengajukan ke KPU dan akan diproses nantinya diajukan ke Mendagri, berikutnya dilakukan penetapan,"ujar Sugeng.

Sebagaimana diketahui, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau James Pasaribu meninggal dunia Sabtu (3/9/2022), pukul 15.30 WIB, ia meninggal diusia 83 tahun dan sudah menderita sakit lama karena faktor umur.

Berita duka ini disampaikan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Bappilu DPD PDI Perjuangan Riau Syafaruddin Poti, menurutnya PDI Perjuangan kehilangan tokoh penting.

"Kita kehilangan tokoh penting di PDI Perjuangan, dimata almarhum (James Pasaribu) orangnya Humoris disiplin, dan menjadi teladan bagi kami,"ujar Poti.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved