Breaking News:

Barita Riau

Politisi PKS Riau Sebut Masyarakat Mulai Kesulitan Beli Makan Dampak Kenaikan BBM

Ketua Fraksi PKS DPRD Riau Markarius Anwar meminta agar mahasiswa tidak boleh bersikap netral

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ariestia
Istimewa
Ketua Fraksi PKS DPRD Riau Markarius Anwar meminta agar mahasiswa tidak boleh bersikap netral dalam menyikapi kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi, karena harus berpihak kepada masyarakat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Fraksi PKS DPRD Riau Markarius Anwar meminta agar mahasiswa tidak boleh bersikap netral dalam menyikapi kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi, karena harus berpihak kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Bendahara DPW PKS Riau ini dalam Focus Group Discusion (FGD) yang ditaja oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Akbar Riau.

"Mahasiswa tidak boleh netral, mahasiswa harus berpihak, tapi berpihak kepada rakyat. Dengar aspirasi dan jeritan masyarakat untuk disuarakan,”ujar Markarius saat didaulat sebagai narasumber.

Diskusi yang bertajuk “Membongkar Persolan Dibalik Kenaikan Harga BBM” ini, Markarius Anwar menegaskan agar mahasiswa tidak apatis terhadap keresahan dan jeritan masyarakat Indonesia, khususnya Riau.

Dirinya pun mengapresiasi acara yang digelar BEM STIE Akbar Riau itu, termasuk aksi unjuk rasa mahasiswa yang menolak kenaikkan BBM.

"Ini acara bagus, mimbar bagi mahasiswa untuk berdiskusi mengkaji persoalan yang ada dan menghasilkan solusi. Saya apresiasi mahasiswa yang mau meluangkan waktu untuk berorganisasi, berkecimpung dengan kegiatan sosial. Ini penting untuk mempertajam pengetahuan kita dan bekal di tengah masyarakat setelah lulus kuliah,"ujar Markarius.

Pada FGD itu, Markarius Anwar menyampaikan sikap PKS jelas, satu-satunya partai yang tegas menolak kenaikkan BBM bersubsidi.

"Sikap PKS ini bukan tiba-tiba, tapi saat wacana kenaikkan saja sudah kami tolak, bahkan saat era Presiden SBY PKS juga menolak, walau saat itu tergabung dalam kabinet,"jelasnya.

Dikatakannya, banyak faktor yang menjadi pertimbangan mengapa Partai PKS menolak kenaikkan harga BBM. Diantaranya ialah, saat ini harga minyak dunia turun, tapi pemerintah malah menaikkan harga BBM.

Kemudian, secara umum tingkat kemiskinan masyarakat masih tinggi, inflasi dari tahun ke tahun luar biasa naiknya, dan salah satu yang memicu inflasi adalah naiknya harga BBM.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved