Breaking News:

Berita Riau

SF Hariyanto Ditunjuk Jadi Plh Gubernur Riau, Syamsuar Umroh, Wagub ke Thailand

Syamsuar diketahui mengambil cuti untuk melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci selama 15 hari. Terhitung 14 September hingga 28 September 2022.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com
Sekretaris Daerah Provinsi, SF Hariyanto ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - SF Hariyanto ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Riau selama beberapa hari ke depan.

Penunjukan Sekdaprov Riau sebagai Plh Gubernur ini dikarenakan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar Wakil Gubernur Riau Edy Natar sedang berada diluar negeri.

Syamsuar diketahui mengambil cuti untuk melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci selama 15 hari.

Terhitung 14 September hingga 28 September 2022.

Sedangkan Wagub menghadiri undangan Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) di Thailand.

"Iya, pak Gubernur cuti untuk melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci selama 15 hari," kata Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus, Selasa (14/9/2022).

Firdaus mengatakan, surat izin cuti Gubernur Riau melaksanakan ibadah umrah sudah keluar dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Izin Gubernur pergi melaksanakan umrah sudah keluar," kata mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau ini.

Karena Gubernur Riau berhalangan sementara, lanjut Firdaus, maka Wakil Gubernur (Wagub) Riau pejabat di bawahnya menjadi pelaksana harian (Plh) kepala daerah.

"Plh Gubernur Pak Wagub, itu secara otomatis ke pejabat di bawahnya. Kalau pak Wagub berhalangan, maka Sekda yang Plh gubernurnya, karena pak Wagub juga menghadiri undangan Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) di Thailand," katanya.

(Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgio)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved