Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Pembangunan Tugu Bono di Pelalawan Senilai Rp 7,8 M Pakai Dana CSR

Ia menyebutkan, perusahaan menyiapkan dana sebesar Rp 7,8 Miliar dengan target pembangunan tiga tahun kedepan. Tahun pertama akan fokus

Penulis: johanes | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan EMP Bentu Limited terkait pembangunan Tugu Bono di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Selasa (13/9/2022) di ruang rapat bupati.

Penandatanganan nota kesepakatan dan kesepahaman antara Pemda dengan EMP Bentu Limited merupakan tindak lanjut dari rencana penataan Kota Pangkalan Kerinci sebagai ibukota Pelalawan.

Bahkan masuk dalan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026. Tugu Bono akan didirikan di bundaran pintu masuk ke komplek perkantoran Bhakti Praja tepatnya di Jalan Sultan Syarif Hasyim.

Bupati Pelalawan H Zukri didampingi oleh Sekdakab Tengku Mukhlis Kepala Bappeda Tengku Zulfan serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sedangkan EMP Bentu Limited dihadiri General Manager Tri Firmanto beserta beberapa manajemen perusahaan yang bergerak di bidang Minyak dan Gas (Migas) ini. MoU diteken di ruang rapat lantai ll kantor bupati oleh Bupati Zukri dan GM Tri Firmanto didepan semua pejabat dan pihak perusahaan.

Setelah penandatanganan MoU, GM EMP Bentu Limited Tri Firmanto menerangkan, pihaknya akan membangun Tugu Bono melalui dana Community Social Responsibility (CSR). Saat ini proses pengadaannya sudah berjalan dengan tetap berkoordinasi ke Pemda yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Proses pembangunan akan dimulai bulan depan mengacu pada gambar dan desain yang diberikan Pemda.

"Untuk ground breaking atau peletak batu pertama, selambat-lambatnya akan dimulai bulan depan," terang Tri Firmanto.

Ia menyebutkan, perusahaan menyiapkan dana sebesar Rp 7,8 Miliar dengan target pembangunan tiga tahun kedepan.

Tahun pertama akan fokus membangun tugu berlambang pesilancar di atas Ombak Bono yang merupakan destinasi wisata yang terkenal di Sungai Kampar Pelalawan.

Kemudian tahun kedua akan mendirikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di sekitar bundaran Tugu Bono. Selanjutnya tahun ketiga untuk finishing semua proyek yang dibiayai sepenuhnya oleh perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Langgam itu.

Diterangkannya, keberadaan EMP Bentu sejak beroperasi tahun 2010 di Langgam memiliki dampak dan berjalan selaras dengan Pemda serta masyarakat. Pembangunan Tugu Bono ini merupakan kontribusi nyata dari perusahaan untuk memajukan pariwisata di Pelalawan. Sehingga perusahaan tidak hanya untuk mengusahakan hasil minyak dan gas bumi saja, tetapi ikut memajukan daerah dari berbagai aspek.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved