Breaking News:

Berita Riau

Disebut Seperti Gerombolan oleh Effendi Simbolon, Jenderal Dudung di Riau: Itu Menyakitkan Bagi Kami

"Kalau tidak tahu, tidak paham bukti sebenarnya jangan asal bicara. Karena itu menyakitkan bagi kami," ujar Jenderal Dudung di Riau

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir
KSAD Jenderal Dudung Abdurachaman disambut meriah saat tiba di Kecamatan Bathin Solapan untuk luncurkan Program Ketahanan Pangan. Pada kesempatan itu Dudung sempat menanggapi pernyataan anggota DPR Effendi Simbolon yang menyebut TNI seperti gerombolan. 

 


TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Heboh pernyataan anggota DPR RI Efendi Simbolon yang menyebut TNI seperti gerombolan dan menilai hubungan Panglima TNI renggang dengan KSAD dibantah KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Dalam kunjungan kerjanya di Bengkalis Riau, Jenderal Dudung bahkan mengatakan ucapan Effendi Simbolong itu menyakitkan bagi TNI.

TNI Angkatan Darat punya kehormatan dan harga diri yang tidak boleh diganggu.

Dengan tegas, Jenderal Dudung juga menepis isu hubungan antara dirinya dengan Panglima TNI Jenderal Andhika Perksa tidak harmonis seperti yang disampaikan Effendi Simbolon beberapa waktu lalu.

Menurut Jenderal Dudung , sampai saat ini TNI angkatan darat masih tetap solid.

Jika pun ada perselisihan sedikit antara dirinya dengan Panglima TNI itu merupakan hal biasa.

"Berbedaan perbedaan pendapat itu biasa antara pejabat lama dan pejabat baru. Siapapun mungkin bupati dan wakil bupati ada yang berbeda itu hal yang biasa," ucap Jenderal Dudung di sela-sela peluncuran Program Ketahanan Pangan di Bathin Solapan Bengkalis, Rabu (14/9/2022).

Secara umum TNI angkatan darat sampai saat ini masih tetap solid. Bahkan pihaknya sampai saat ini masih menjalankan perintah pimpinan.

"Kegiatan hari ini terkait program ketahanan pangan merupakan kegiatan TNI. TNI Angkatan Darat melakukan program ketahanan pangan yang merupakan salah satu dari perintah Panglima TNI jadi tidak ada masalah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved