Breaking News:

Sekdako Dumai Hadiri Rapat Paripurna Propemperda Tahun 2022, 14 Ranperda Diusulkan, 5 Inisiatif DPRD

Sekretaris Daerah Kota Dumai Indra Gunawan menghadiri rapat paripurna yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Sekretariat DPRD Kota Dumai

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/DONNY KUSUMA PUTRA
Sekdako Dumai Indra Gunawan mewakili Wako Dumai menghadiri rapat paripurna yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Sekretariat DPRD Kota Dumai, Senin (12/9/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Wali Kota Dumai, Paisal dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Kota Dumai Indra Gunawan menghadiri rapat paripurna yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Sekretariat DPRD Kota Dumai, Bagan Besar, Senin (12/9/2022).

Dari 30 anggota dewan, yang hadir dan telah menandatangani daftar hadir berjumlah 21 orang, dengan demikian kuorum rapat telah terpenuhi dan rapat paripurna dewan yang digelar terbuka dapat dilaksanakan.

Rapat paripurna masa persidangan ke-I yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Dumai, Mawardi membahas terkait Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Tahun 2022.

Mawardi mengungkapkan, rapat Propemperda ini merupakan perwujudan sebagai salah satu fungsi DPRD sebagai pembentuk perda, berdasarkan ketentuan Pasal 5 dan 6 Peraturan DPRD Nomor 1 Tahun 2019 tentang Tata Tertib DPRD.

"Berpedoman pada ketentuan diatas, Bapemperda bersama Bagian Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Kota Dumai serta OPD terkait telah melakukan pembahasan secara intensif terhadap daftar rancangan peraturan daerah yang layak dan perlu menjadi prioritas untuk dibahas pada tahun 2023," katanya.

Ia menambahkan, berdasarkan Laporan Hasil Penyusunan Program Pembentukan Peraturan Daerah Kota Dumai Tahun 2023 yang disampaikan oleh juru bicara Badan Pembentukan Peraturan Daerah, Ponimin, terdapat 14 Rancangan Peraturan Daerah yang diusulkan untuk dilakukan penetapan.

Dijelaskannya, ada 9 Rancangan Peraturan Daerah berasal dari Pemerintah Kota Dumai yaitu:

1. Ranperda tentang Penyertaan Modal kepada Badan Usaha Milik Daerah Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Dumai Bersemai

2. Penyerahan Sarana Prasarana Utilitas Umum Perumahan

3. Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved