Breaking News:

Mayat di DPRD Riau

Update Kasus ASN Wanita yang Tewas di Basemen DPRD Riau, Keluarga Korban Sebut Janggal

Kuasa Hukum keluar korban Jon Kosneor menyebutkan berdasarkan foto saat mayat ditemukan, pihaknya tak yakin korban mengakhiri hidupnya seperti itu.

Penulis: Dodi Vladimir | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Dodi Vladimir
Kuasa Hukum keluarga korban Jon Kosneor saat ditemui awak media di Mapolresta Pekanbaru, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Keluarga wanita yang ditemukan tak bernyawa dalam mobil di basement Kantor DPRD Riau menduga perempuan bernama Fitria Yulisunarti (40) tersebut meninggal karena dibunuh.

Kuasa Hukum keluar korban Jon Kosneor menyebutkan berdasarkan foto saat mayat ditemukan, Sabtu (10/9/2022) lalu pihaknya tak yakin seseorang bisa mengakhiri hidupnya dalam posisi tersebut.

"Kami merasa ganjal melihat foto yang diterima, dimana kondisi mayat tergantung di kursi tengah. Menurut kami itu tidaklah membuat orang bisa meninggal dengan mudah," ujarnya saat ditemui awak media di Mapolresta Pekanbaru, Kamis (15/9/2022).

Selain itu status korban sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) membuat pihak keluarga menduga kematian Fitria yang tiba-tiba ini sesuatu yang tak wajar..

Disebutkan Jon, pihaknya juga ingin memastikan kembali terkait adanya bekas benda tumpul di leher korban serta mengetahui siapa saja saksi-saksi yang telah diperiksa dalam perkara ini.

Jon yang baru menerima kuasa ingin mengetahui langkah apa saja yang telah diambil dan sejauh apa proses hukum yang telah dilakukan pihak kepolisian.

"Kami juga akan meminta hasil penyelidikannya untuk mengetahui sejauh mana pihak berwajib telah mengungkap motif pembunuhan ini, siapa terduga dan saksi," tegasnya.

Diketahui Fitria Yulisunarti yang merupakan warga Pekanbaru tersebut ditemukan tewas tergantung dalam mobil Daihatsu Terrios warna silver dengan Nopol 1389 VX yang terparkir dibasement kantor DPRD Riau.

Saat ditemukan, Fitri yang mengenakan jilbab cokelat tergantung di sebuah kain yang dikaitkan ke pegangan tangan bagian dalam mobil.

Bahkan pada hidung korban juga terlihat mengeluarkan darah.

Hasil autopsi Rumah sakit Bhayangkara Polda Riau menunjukkan wanita bernama Fitria yang ditemukan dalam mobil di basement Kantor DPRD Riau meregang nyawa karena asfiksia atau mati lemas.

Hingga berita ini dinaikkan, diketahui sebanyak 25 saksi telah diperiksa aparat kepolisian.

Beberapa titik kamera pengawas serta handphone pun masih dianalisa untuk menulusuri petunjuk yang ada.(Tribunpekanbaru.com/Dodi Vladimir)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved