Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Masuk Tanpa Undangan, Anggota Dewan Ida dan Firmansyah Diusir dari Ruang Rapat

Dua Anggota DPRD Pekanbaru Ida Yulita Susanti dan Firmansyah Lc, diusir Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru Dapot Sinaga SE. Sebab, kedua wakil rakyat ini

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Ada pemandangan yang memilukan, saat hearing Komisi II DPRD Pekanbaru, dengan Pemko dan pedagang membahas Pasar Bawah, Rabu (14/9/2022) di ruang Banmus DPRD Pekanbaru.

Dua Anggota DPRD Pekanbaru Ida Yulita Susanti dan Firmansyah Lc, diusir Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru Dapot Sinaga SE. Sebab, kedua wakil rakyat ini masuk ruangan, tanpa undangan dan diduga sebagai provokator.

Saat pengusiran sempat terjadi cekcok mulut, antara Ketua Komisi II DPRD Dapot Sinaga dengan Ida Yulita Susanti. Dapot mempersilakan Politisi Perempuan Golkar itu ke luar ruangan, karena dia bukan anggota Komisi II. Ida sendiri merupakan anggota Komisi III DPRD.

Begitu halnya dengan Firmansyah Lc, yang juga Politisi PKS diusir, karena Firmansyah Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru.

"Saya minta Pak Firmansyah keluar, keluar dari ruangan. Di sini kami membahas pedagang, bukan Tupoksi komisi saudara," tegas Dapot serius sambil menunjuk ke arah Firmansyah.

"Ibu Ida juga keluar. Kami hanya mau bahas Pasar Bawah dengan pedagang yang benar-benar pedagang berjualan. Tidak ada organisasi apapun, kami mau bersih di sini," tambah Dapot.

Tak terima diusir, Ida Yulita menyebutkan dirinya datang atas kuasa yang diberikan beberapa pedagang kepadanya, yang juga sebagai Ketua APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) Pekanbaru.

Ida sempat mengeluarkan surat kuasanya. Hal ini didukung pedagang versi M Zen.

"Tidak, tidak ada itu. Keluar saja. Kami hanya mengundang pedagang, PT Dalena (eks Pengelola Pasar Bawah), dan Pemko. Selain itu keluar dari ruangan ini, keluar Anggota DPRD macam apa saudara, provokator. Tolong Satpol PP bawa keluar," sahut Dapot dengan suara tinggi.

Aksi ini mengundang reaksi pedagang, yang hadir di dalam ruangan. Termasuk dari Pengacara Hukum PT Dalena, Yurnalis SH.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved