Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Viral Video Anggota Dewan Diusir, Begini Komentar Pimpinan DPRD Pekanbaru dan Badan Kehormatan

Jagad maya kini dihebohkan dengan video dua anggota DPRD Pekanbaru, yang diusir dari ruangan Banmus, saat hearing Komisi II

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi
Jagad maya kini dihebohkan dengan video dua anggota DPRD Pekanbaru, yang diusir dari ruangan Banmus, saat hearing Komisi II. FOTO ILUSTRASI: Suasana hearing Komisi II DPRD Pekanbaru dengan perwakilan Pemko Pekanbaru dan pedagang, terkair Pasar Bawah, Rabu (14/9/2022) di ruang Banmus DPRD Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jagad maya kini dihebohkan dengan video dua anggota DPRD Pekanbaru, Ida Yulita Susanti dan Firmansyah Lc, yang diusir dari ruangan Banmus, saat hearing Komisi II DPRD Pekanbaru, Rabu (14/9/2022), membahas persoalan Pasar Wisata Pasar Bawah Pekanbaru.

Padahal, saat hearing, hadir Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut dan jajaran, Anggota Komisi II DPRD, Kabag Hukum Edi Susanto, perwakilan Inspektorat Maryedi, Bagian Aset Pemko, Bagian Kerjasama Pemko, Polsekta Kota Pekanbaru, Satpol PP Pekanbaru, serta perwakilan pedagang Pasar Bawah.

Karena kejadiannya di Gedung DPRD Pekanbaru, dan rapat Komisi II ini resmi, Pimpinan DPRD Pekanbaru perlu mengambil langkah dan sikap tegas. Apalagi kejadian ini sudah membuat heboh masyarakat, sehingga khawatir menjadi preseden buruk ke depannya.

Tak sampai di situ, dari informasi yang diterima Tribunpekanbaru.com, Ketua Komisi II DPRD Dapot Sinaga dan Ida Yulita Susanti, ingin sama-sama melaporkan hal ini ke Pimpinan DPRD dan Badan Kehormatan (BK) DPRD Pekanbaru. Laporan mengenai etik dan Tupoksi.

Bahkan dari kubu eks Pengelola Pasar Bawah, melalui kuasa hukumnya Yurnalis SH, juga ingin melaporkan Ida Yulita Cs ke BK DPRD Pekanbaru.

Anggota BK DPRD Pekanbaru H Ervan menegaskan, bahwa sikap BK siap menerima laporan terkait persoalan ribut sebelum hearing Komisi II DPRD dengan Pemko, pedagang dan eks Pengelola Pasar Bawah kemarin.

"Intinya, kami siap menerima laporan dari pihak mana pun, terkait etika dan norma Anggota DPRD. Tapi sampai hari ini, laporan belum masuk ke kami," sebut Ervan kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (15/9/2022).

Politisi Partai Gerindra ini menegaskan, pihaknya nanti akan memproses laporan yang dimaksudkan, sesuai dengan aturan berlaku.

"Artinya kami tidak ada memihak ke mana pun. Yang pasti, siapa yang melanggar aturan, akan disanksi. Kami tegaskan, BK akan bekerja sesuai aturan yang berlaku saja," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Anggota BK DPRD Pekanbaru lainnya, Ruslan Tarigan SPd MH. Mantan Ketua BK DPRD Pekanbaru ini menegaskan, setelah laporan masuk, pihaknya akan memanggil yang bersangkutan. Namun buktinya harus lengkap.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved