Breaking News:

Berita Dumai

Wali Kota Dumai Harapkan ini Saat Kunjungan Mentri Sandiaga Uno ke Dumai

Wali kota Dumai, Paisal berharap momen kunjungan kerja Mentri Parekraf, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA nantinya menjadi momen

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Ariestia
TRIBUNPEKANBARU/FERNANDO SIHOMBING
Wali kota Dumai, Paisal berharap momen kunjungan kerja Mentri Parekraf, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA nantinya menjadi momen. FOTO: Menparekraf Sandiaga Uno didampingi saat ke Kampar tahun lalu. 

TRIBUNPEANBARU.COM, DUMAI - Wali kota Dumai yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraaan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Dumai Yusrizal, memimpin rapat Persiapan Kedatangan Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Rapat persiapan itu bertempat ruang rapat di Wan Dahlan Ibrahim, Rabu (14/9/2022).

Dalam Agendanya Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Sandiaga Uno tersebut akan berkunjung di Kota Dumai pada hari Minggu tanggal 18 September 2022 dalam rangka Workshop Kota Kreatif yang melibatkan 50 pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) yang ada di Kota Dumai.

Dalam rapat ini Asisten I membagi tugas kepada Dinas-Dinas terkait yaitu Kepada Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Koperasi dan UKM, Diskominfotiksan, Dinas Pendididkan, Dinas Koperasi, dan juga melibatkan Polres Dumai serta Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR).

Kedatangan Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif tersebut diagendakan untuk melakukan kegiatan workshop dan Bimtek terhadap para pelaku usaha yang ada di Kota Dumai.

Wali kota Dumai, Paisal berharap momen kunjungan kerja Mentri Parekraf, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA nantinya menjadi momen untuk mempromosikan produk UMKM serta parwisata yang adadi Kota Dumai.

"Beliau ada salah satu putra asa Riau, untuk itu kita harus mempersiapkan semuanya mulai dari pengaturan lalu lintasnya dan keamanannya kita atur, kalau bisa nanti beliau kita ajak berkeliling melihat produk UMKM dan pariwisata kita, serta menjamu makan dimana makanannya juga ciri khas dari Kota Dumai agar lebih mengenalkan Kota Dumai," sebutnya, Kamis (15/9/2022)

Paisal yng berupaya merubah wajah kota Dumai hingga saat ini yakin bahwa Dumai akan mampu menarik para wisatawan untuk berkunjung hanya saja butuh dipublikasi seluas-luasnya. Oleh karena itu, pada kesempatan kunker Mentri parekraf nanti diharapkan menjadi momen untuk menjual produk UMKM serta pariwisata yang ada di Dumai.

Diakuinya, Dumai memiliki sejumlah objek wisata, yang terbaru dibenahi oleh Pemerintah Dumai adalah wisata kuliner dan penataan para pedagang UMKM.

Selain itu, tambahnya, terdapat wisata pantai, wisata religi yang tengah dibangun berpusat di kawasan Bukit Gelanggang yakni Dumai Islamic Centre (DIC) serta wisata rumah suluk di Kecamatan Sungai Sembilan.

Menurutnya, Dumai, memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa, namun masih ada beberapa hal yang harus kita benahi seperti infrastruktur wisata religi rumah suluk dan penyelesaian DIC.

Sembari itu terus berbenah untuk mempercantik wajah kota Dumai dengan berbagai upaya seperti mengoptimalkan penerangan dan membenahi objek-objek wisata.

"Saya berharap dukungan serta peran serta seluruh pihak guna mewujudkan Dumai yang Idaman, baik di tingkat lokal maupun Internasional," pungkasnya

(tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved