Breaking News:

Berita Pelalawan

APBD Pelalawan Bertambah Rp 288 M, Pemda Serahkan KUA-PPAS Perubahan 2022, Berikut Rinciannya

Perubahan APBD Pelalawan tahun 2022 menjadi Rp 1.912.741.864.415. Angka itu naik sebesar Rp 288.118.940.090 atau sekitar 15,06 persen.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan akhirnya menyerahkan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) perubahan anggaran tahun 2022 ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan, Jumat (16/9/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan akhirnya menyerahkan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) perubahan anggaran tahun 2022 ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan, Jumat (16/9/2022).

Penyerahan KUA-PPAS perubahan digelar melalui rapat paripurna DPRD yang dipimpin Ketua Baharudin SH MH didampingi Wakil Ketua Faizal M.Si serta para anggota dewan sebagai peserta paripurna.

Rapat dihadiri langsung oleh Bupati Pelalawan H Zukri bersama Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H Tengku Mukhlis serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

DPRD Pelalawan sebenarnya telah menunggu jadwal penyerahan KUA-PPAS perubahan 2022 ini dari Pemda.

Pasalnya, batas waktu pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) akhir September ini. Sehingga waktu yang dimiliki untuk membahas semakin sempit..

"Sekarang kita dengarkan penyampaian Bupati Pelalawan terkait KUA-PPAS perubahan anggaran tahun 2022," kata Ketua Baharudin setelah membuka paripurna, Jumat (16/9/2022)..

Setelah naik ke podium, Bupati Pelalawan H Zukri memaparkan KUA-PPAS perubahan yang diajukan ke Lembaga Legislatif untuk bisa dilakukan pembahasan.

Termasuk faktor-faktor yang menyebabkan Pemda menyampaikan perubahan anggaran yang terjadi setiap tahun.

Bupati Zukri menyebutkan, perubahan APBD yang telah berjalan saat ini dilakukan karena perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi KUA.

Kemudian keadaan yang menyebabkan harus dilakukan pergeseran anggaran antar organisasi, antar unit organisasi, antar program, antar kegiatan, antar jenis belajar dan rincian jenis belanja.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved