Breaking News:

Dilantik Jadi Ketua KNPI Pekanbaru, Faisal Islami Siap Dukung Progam Pemko

Sebagai Ketua KNPI Kota Pekanbaru, Faisal Islami bertekad mendukung Pemko Pekanbaru dalam mengatasi sejumlah permasalahan.

Istimewa
Faisal Islami dilantik sebagai Ketua DPD KNPI Kota Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Faisal Islami resmi memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pekanbaru hingga tiga tahun ke depan.

Faisal Islami dilantik sebagai Ketua DPD KNPI Kota Pekanbaru oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, Fuad Santoso. 

Pelantikan yang dilakukan di Ballroom Hotel Grand Central, Kamis (15/9/2022) siang kemarin itu juga dihadiri oleh Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru, aktivis, tokoh masyarakat serta Ormas dan OKP di Kota Pekanbaru.

Sebagai Ketua KNPI Kota Pekanbaru, Faisal Islami bertekad mendukung Pemko Pekanbaru dalam mengatasi sejumlah permasalahan.

“Kami berharap bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemko Pekanbaru. Kami siap mendungkung program Pak Pj Wako dalam mengatasi persoalan sampah dan banjir,” ungkap Faisal Islami.

Pria yang akrab disapa Ical itu juga menyatakan kesiapan menindaklanjuti progam-progam Pj Wali Kota Pekanbaru dengan turun ke tengah masyarakat.

Pada periode kepengurusannya, ia bertekad untuk kembali menghidupkan sekretariat KNPI Kota Pekanbaru.

Ia ingin Sekretariat KNPI Pekanbaru bisa menjadi rumah bagi pemuda Pekanbaru.

“Kepada para senior meminta arahan dan tunjuk ajar kepada kami, agar kami tidak salah dalam melangkah,” pinta Ical.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Riau Fuad Santoso berharap, KNPI Pekanbaru dapat berkoordinasi dengan Pemko Pekanbaru, sehingga bisa berkontribusi untuk kemajuan Kota Pekanbaru.

"Saya hanya mengingatkan kembali, cintailah organisasi, keaktivan kita dalam organisasi akan menentukan apa dan bagaimana kita kedepan. Kita berharap agar belajar dengan senior yang sebelumnya," harapnya.

Pj Wali kota Pekanbaru Muflihun mengaku siap untuk bersinergi dengan KNPI Pekanbaru. Menurutnya, KNPI adalah mitra pemerintah.

"KNPI adalah mitra pemerintah, Pemko siap bersinergi dengan KNPI. Kalau bisa dianggarkan kita anggarkan (untuk KNPI)," ucapnya.

Ia juga berpesan, agar pengurus KNPI Pekanbaru mengerti dengan tugas pokok dan fungsi.

Menurutnya, tugas ini tidak mudah, apalagi ketua harus bisa membawa KNPI menjadi mitra yang strategis.

"Jangan hanya dilantik, tapi juga harus dipahami apa tugas, fungsi, apa tujuannya. Tugas ini tidak mudah, sebagai ketua harus bisa membawa KNPI Pekanbaru menjadi mitra strategis," kata Muflihun.

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved