Breaking News:

Berita Pekanbaru

Kabar Terbaru Mayat Wanita di Mobil di Basement DPRD Riau, Polisi Simpulkan karena Gantung Diri

Polisi menyimpulkan bahwa PNS wanita yang ditemukan tewas dalam mobil di parkiran basement Kantor DPRD Riau, Sabtu lalu akibat gantung diri

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/RIZKY ARMANDA
Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan saat konferensi pers, Jumat (16/9/2022). Polisi simpulkan tewasnya wanita yang berprofesi PNS itu karena gantung diri. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah 7 hari proses penyelidikan mendalam, akhirnya polisi mengambil kesimpulan bahwa wanita bernama Fitria Yulisunarti (40), yang ditemukan tewas dalam mobil di parkiran basement Kantor DPRD Riau, Sabtu (10/9/2022) lalu, adalah akibat gantung diri.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan saat konferensi pers, Jumat (16/9/2022).

Disebutkan Andrie, korban melakukan aksi gantung diri di mobil miliknya jenis Toyota Terios warna silver.

Berdasarkan hasil pemeriksaan visum dan bedah mayat diungkapkan Andrie, ditemukan sejumlah memar dan luka di bagian tubuh korban.

Diantaranya memar ujung lidah, punggung dan tangan, luka lecet pada leher sisi depan kiri, atas dan punggung tangan, luka lecet tekan seperti kertas perkamen pada daerah leher, resapan darah pada otot leher sisi depan sebelah kiri.

"Ditemukan pelebaran pembuluh darah dan tanda-tanda mati lemas, asfiksia. Ditemukan lidah tergigit dan terjulur. Sebab mati karena kekerasan tumpul pada daerah leher yang menekan jalur nafas. Tidak ditemukan luka atau kekerasan lain yang mematikan pada daerah tubuh lain," kata Andrie.

Perkiraan korban meninggal dunia sebelum jasadnya ditemukan, yakni antara 24 hingga 36 jam.

Berdasarkan pola dan gambaran luka pada daerah leher terang Andrie, sesuai dengan kasus gantung.

"Fakta pemeriksaan-pemeriksaan luar dan bedah mayat guna menilai organ-organ pada kasus tersebut, tidak bertentangan kasus gantung diri. Karena tidak ditemukan kekerasan lain yang mematikan selain luka lecet tekan yang melingkar leher," urainya.

Andrie mengungkapkan, luka lecet tekan yang melingkar leher dengan gambaran mengarah ke belakang, memberikan gambaran adanya penekanan nafas yang signifikan, sehingga menyebabkan kematian.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved