Breaking News:

Kapolda Riau Ancam Sikat Habis Kelompok Geng Motor: Jangan Main-main

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, mengancam akan menyikat habis kelompok geng motor yang coba-coba membuat resah masyarakat.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Sesri
Tribunpekanbaru/Rizky Armanda
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, mengancam akan menyikat habis kelompok geng motor yang coba-coba membuat resah masyarakat.

Apalagi, dalam beberapa waktu belakangan isu geng motor khususnya di Kota Pekanbaru, ramai dibicarakan.

Beberapa diantaranya bahkan viral di media sosial (medsos). Meskipun nyatanya, ada juga yang sekedar hoax atau berita bohong. Tujuannya hanya untuk membuat panik sehingga situasi di masyarakat mencekam.

Terkait ini, seorang oknum masyarakat, sempat diamankan lantaran menyebar berita bohong soal korban geng motor. Yang bersangkutan akhirnya minta maaf atas perbuatannya tersebut.

Irjen Iqbal, menyatakan, pihaknya akan menindak secara keras dan terukur terhadap kelompok yang mengganggu keamanan dan kenyamanan di masyarakat.

"Saya ingatkan kepada kelompok yang coba-coba membuat resah masyarakat, seperti geng motor, kami akan tindak, tidak akan segan-segan melakukan tindakan yang keras dan terukur," kata Irjen Iqbal, Jumat (16/9/2022).

Baca juga: Kapolda Riau Angkat Bicara Soal LHKPN Rp 27 Miliar, Sebut Tidak Ada yang Disembunyikan

Baca juga: Tiba-tiba Berhenti Saat Lari Pagi, Kapolda Riau Beli Sayur Pedagang Pasar Kodim Pekanbaru

"Bagi yang coba-coba menyakiti masyarakat atau secara terang-terangan ingin melukai masyarakat, atau (melakukan) perbuatan pidana lainnya, kami akan tampil," imbuh Jenderal polisi bintang dua itu.

Ia secara tegas, juga sudah memerintahkan polisi di jajarannya baik di Polda, Polres/ta, hingga Polsek, untuk berada di tengah masyarakat. Baik pagi, siang, malam, hingga dini hari.

Irjen Iqbal meminta agar blue light patrol, lebih diintensifkan dan dimaksimalkan. Polisi baik berseragam atau berpakaian preman, harus siaga khususnya di lokasi rawan.

"Saya ingatkan (kepada para pelaku) jangan main-main, kami akan tangkap dan proses hukum secara tegas," ungkap Kapolda Riau.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved