Breaking News:

Kapolda Riau Angkat Bicara Soal LHKPN Rp 27 Miliar, Sebut Tidak Ada yang Disembunyikan

Ditegaskan Irjen Iqbal, dirinya menyatakan patuh pada regulasi yang ada. Jenderal polisi bintang dua menegaskan jika dirinya jujur

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Sesri
Tribunpekanbaru/Rizky Armanda
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, angkat bicara soal Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang disebut mencapai Rp27 miliar.

Ditegaskan Irjen Iqbal, dirinya menyatakan patuh pada regulasi yang ada. Jenderal polisi bintang dua menegaskan jika dirinya jujur dan tak akan ada yang disembunyikan.

LHKPN ini juga transparan dan terbuka, bisa diakses oleh siapa saja. LHKPN, merupakan kewajiban sebagai pejabat penyelenggara negara.

Menurut Irjen Iqbal, angka puluhan miliar itu didapatkan berdasarkan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) saat ini. Padahal, jika diukur dari harga beli saat itu, nilainya tak sampai seperti nilai di LHKPN.

Namun, seperti itulah aturan yang ditetapkan untuk mengisi LHKPN yang disampaikan.

"Saya patuh pada regulasi, LHKPN itu pada tahun 2021. Saya patuh dan jujur, tidak ada yang disembunyikan," kata Irjen Iqbal, Kamis (15/9/2022).

Dijelaskan mantan Kadiv Humas ini, LHKPN terakhir disampaikan pada 2021. Ketika itu ia masih menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca juga: Kapolda Riau Inisiasi Penyaluran 5 Ribu Paket Bansos Sembako

Baca juga: Tiba-tiba Berhenti Saat Lari Pagi, Kapolda Riau Beli Sayur Pedagang Pasar Kodim Pekanbaru

Menurut Kapolda Riau, angka Rp27 miliar itu meliputi barang tidak bergerak dan barang bergerak.

Ia merincikan, untuk barang tidak bergerak, terdiri dari 4 bidang tanah dan bangunan.

"Yang 3 lahan itu sudah lama sekali. Pertama di Kota Pekanbaru, di daerah Mulyorejo. Lahan kosong, belum ada dibangun," tutur Kapolda Riau.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved