Breaking News:

Berita Riau

Pembatasan Jumlah Volume Pembelian BBM Subsidi di Riau Belum Dapat Dipastikan

Menurut Pertamina, untuk Riau belum dipastikan, apakah pembatasan volume pembelian BBM subsidi juga diberlakukan dengan data yang sama atau tidak.

Penulis: Alex | Editor: CandraDani
Kompas.com/ Slamet Priyatin
Ilustrasi: Salah satu SPBU yang kehabisan BBM jenis Solar subsidi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Saat ini pihak Pertamina memberlakukan uji coba pembatasan volume pembelian BBM (bahan bakar minyak) subsidi, yakni Pertalite dan Solar.

Namun untuk di wilayah Riau, belum dipastikan, apakah pembatasan volume pembelian BBM subsidi tersebut juga diberlakukan dengan data yang sama atau tidak.

Section Head Communication and Relation Pertamina Patra Niaga Sumatera Bagian Utara, Agustiawan mengaku, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan data pasti terkait hal itu.

"Kalau terkait itu, saya belum dapat data pasti, nanti saya coba konfirmasi dulu ya," kata Agustiawan saat dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com, Jumat (16/9/2022).

Walau mengatakan belum mengetahui data pasti jumlah pembatasan, namun untuk pembatasan sendiri sebelumnya diakui Agustiawan memang sudah terus disosialisasikan. Bahkan bagi yang belum mendaftar MyPertamina, maka dicatat nomor polisi kendaraannya.

"Jadi memang kita berikan kebebasan untuk saat ini, bagi yang sudah terdaftar bisa pake QR code, dan yang belum terdaftar masih bisa pakai input nokor polisi (nopol) kendaraan," kata Agustiawan.

Ditanya kapan akan diberlakukan penerapan tersebut, ia menyampaikan hingga saat ini pihaknya masih menunggu arahan dari pusat.

"Sampai nanti ada arahan lebih lanjut dari pusat terkait kapan mulai diberlakukannya QR code," jelasnya.

Ia juga mengatakan, bahwa petugas tidak meminta para pengendara menujukkan QR code yang dimiliki, namun atas inisiasi pengendara sendiri, jika sudah mendaftar, maka bisa menujukkan kepada para petugas.

"Petugas tidak meminta, tapi kalau sudah terdaftar, bisa menujukkan QR Code yang dimiliki kepada petugas," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved