Breaking News:

PSPS Riau

PSPS Didenda Rp 3 Juta, Munhar Absen 2 Laga, Buntut Lawan Semen Padang di Stadion Utama Riau

Komdis PSSI Pusat ternyata menghukum PSPS kala melakoni laga kandang menjamu Semen Padang, 29 Agustus lalu

Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Laga PSPS Riau vs Semen Padang di Stadion Utama Riau, Senin (29/8/2022). Komdis PSSI Pusat menghukum PSPS kala melakoni laga kandang menjamu Semen Padang, didenda Rp 3 juta, Munhar absen 2 laga. 


TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komite disiplin (Komdis) PSSI Pusat ternyata menghukum PSPS kala melakoni laga kandang menjamu Semen Padang, 29 Agustus lalu di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Riau.

Objek permasalahannya yakni aksi bek PSPS Riau, Munhar terhadap permain Semen Padang di penghujung babak kedua.

Kala itu, Munhar melakukan pelanggaran kepada pemain Semen Padang. Alhasil wasit pun mengganjar Munhar dengan kartu merah.

Aksi Munhar ternyata mendapat sorotan dari Komdis PSSI. Sidang Komdis pun digelar pada 2 September lalu. Hasilnya, PSPS Riau dan Munhar kena sanksi.

Oleh Komdis, Munhar dinilai melakukan pelanggaran berupa menerjang pemain lawan menggunakan kedua kaki dengan tenaga berlebihan serta mendapat kartu merah langsung.

Dalam putusan Komdis, Munhar disanksi tambahan larangan bermain sebanyak 2 pertandingan. PSPS juga didenda Rp 3 Juta.

Laga lawan Semen Padang sendiri berakhir dengan skor 1 - 1. Babak pertama Semen Padang unggul namun di babak kedua PSPS bisa menyamakan kedudukan lewat pinalti.

Saat PSPS menyambangi Perserang Serang pekan lalu, Munhar pun absen. Nah, begitu juga saat PSPS bertolak ke Deli Serdang, Sumut, untuk menantang PSDS pada Minggu (18/9/20202), Munhar juga tidak dibawa serta.

Diperkirakan Munhar bisa merumput lagi kala PSPS melakoni laga kandamg pada 24 Oktober nanti. Kala itu PSPS akan menjamu PSMS Medan.

( Tribunpekanbaru.com / Palti Siahaan )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved