Breaking News:

Video Berita

VIDEO: KTKS Siap Bantu Pj Walikota Bangun Pekanbaru

Pengurus Kekeluargaan Tujuh Koto Saiyo (KTKS) Kota Pekanbaru, Kamis (15/9) malam resmi dilantik dan dikukuhkan di sebuah hotel berbintang Jalan Dipono

Penulis: Rino Syahril | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.com - Pengurus Kekeluargaan Tujuh Koto Saiyo (KTKS) Kota Pekanbaru, Kamis (15/9) malam resmi dilantik dan dikukuhkan di sebuah hotel berbintang Jalan Diponogoro Kota Pekanbaru.

Pengurus KTKS Kota Pekanbaru periode 2022-2027 yang diketuai oleh H Amran Tambi dilantik langsung oleh Ketua DPD PKDP Kota Pekanbaru Abu Bakar SH dan dikukuhkan oleh Pj Walikota Kota Pekanbaru Muflihun.

Atas pelantikan dan pengukuhan itu Pj Walikota Kota Pekanbaru Muflihun mengucapkan selamat kepada pengurus KTKS Kota Pekanbaru. "Semoga KTKS Kota Pekanbaru selalu kompak dan bisa bersinergi bersama Pemko untum membangun Kota Pekanbaru ini," ujar Pj Walikota Kota Pekanbaru Muflihun.

Menurut Muflihun dirinya baru beberapa bulan ditunjuk menjadi Pj Walikota dan tentunya banyak tugas yang harus dilakukannya untuk membangun Kota Pekanbaru ini terutama tentang banjir dan sampah yang selama ini menjadi persoalan masyarakat Kota Pekanbaru.

"Untuk mengatasinya tentunya kami butuh dukungan dan kerjasama dari masyarakat dan seluruh pihak. Termasuk juga KTKS Kota Pekanbaru ini dan juga warga PKDP yang ada di Kota Pekanbaru," ucap Muflihun.

Pelantikan dan pengukuhan KTKS Kota Pekanbaru itu dihadiri oleh Bupati Padang Pariaman, Walikota Pariaman dan Wakil Walikota Pariaman, Camat dan Wali Nagari Tujuh Koto Saiyo, Ketua DPW PKDP Riau Herman Nazar, Ketua DPD PKDP Kota Pekanbaru Abu Bakar SH serta para undangan lainnya. 

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur memberikan apresiasi dan sangat mendukung atas dilantiknya pengurus KTKS di Kota Pekanbaru yang diketuai H Amran Tambi. 

"Persatuan dan kesatuan di perantauan harus semakin kuat dan silaturahmi tetap terjalin," ujar Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.

Bupati juga berharap antara rantau dan ranah semakin kuat, karena itu bisa mempercepat visi dan misi Kabupaten Padang Pariaman terutama memasarkan produk UMKM Padang Pariaman ke Kota Pekanbaru.

Walikota Pariaman Dr H Genius Umar juga menyambut baik atas pelantikan dan pengukuhan tersebut. Organisasi ini adalah kegiatan sosial perantauan asal Padang Pariaman. "Kita juga berharap keterlibatan masyarakat Tujuh Koti ini dalam politik juga semakin kuat dan ikut serta dalam membangun kampung halaman," ujar Walikota Pariaman Dr H Genius Umar.

Selanjutnya Ketua Umum KTKS Kota Pekanbaru H Amran Tambi mengucapkan terima kasih atas Pj Walikota Pekanbaru, Bupati Padang Pariaman, Walikota Pariaman dan para undangan lainnya.

"Tujuh Koto Saiyo ranahnya dari 3 kecamatan dan 24 nagari di Padang Pariaman. Di rantau kami tetap satu paguyuban dan mampu memberikan  kontribusi untuk kemajuan kota pekanbaru dimana bumi dipijak disana langit dijunjung," ujar Amran Tambi.

KTKS Kota Pekanbaru tambah Tambi, siap membantu dan bekerjasama dengan Pemko Kota Pekanbaru dalam membangun Kota Pekanbaru. 

"Kita siap membantu Pj Walikota Pekanbaru yang telah melakukan gebrakan yang luar biasa dan kita siap mendukung Beliau menjadikan Pekanbaru kota yang bersih, tertib dan menghasil PAD yang bagus sehingga kota bisa tumbuh," ucap Tambi. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved