Breaking News:

Mayat di DPRD Riau

Keluarga ASN Wanita yang Tewas di Basement DPRD Riau Berencana Lapor Komnas HAM

Pengacara pihak keluarga korban ASN wanita yang ditemukan tewas di basement DPRD Riau tak sependapat dengan polisi yang menyatakan korban gantung diri

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Dodi Vladimir
Kuasa Hukum keluar korban Jon Kosnoer saat ditemui awak media di Mapolresta Pekanbaru, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Pihak keluarga dari Fitria Yulisunarti (40), wanita yang ditemukan meninggal dalam mobil di parkiran basement Kantor DPRD Riau, tak terima jika kematian korban disimpulkan polisi karena murni gantung diri.

Keluarga curiga, korban meninggal dunia karena dibunuh.

Jon Kosnoer, selaku pengacara pihak keluarga korban mengatakan, berdasarkan komunikasi dengan pihak keluarga almarhumah, mereka tidak tidak sependapat dengan hasil penyelidikan yang telah disampaikan polisi, yang mana disebutkan korban dinyatakan meninggal karena gantung diri.

"Karena tidak masuk akal menurut keluarga, alamarhumah bisa meninggal dunia dengan kondisi gantung diri di dalam mobilnya sendiri," kata Jon, saat diwawancarai, Sabtu (17/9/2022).

Menurut keluarga dijelaskan Jon, seseorang yang gantung diri, masih akan berusaha untuk menyelamatkan diri.

"Ini kacamatanya (korban) tidak jatuh, seperti tidak gantung diri lah. Yang namanya gantung diri, semua tubuh tidak menyentuh bawah. Sempurna tergantungnya. Sedangkan korban berdasarkan foto, posisi meninggal dalam kondisi duduk. Mereka (keluarga) tidak terima dengan hasil yang disampaikan penyidik," ucap Jon.

Dipaparkan Jon, pihak keluarga korban berencana akan mengambil langkah hukum. Hanya saja mereka masih pikir-pikir. Tapi yang jelas, pihak keluarga menyatakan tidak terima dengan kesimpulan yang disampaikan penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru tersebut.

Langkah hukum ini diterangkan Jon, adalah untuk mengungkap sebagaimana yang pihak keluarga yakini, bahwa korban meninggal karena dibunuh, bukan gantung diri.

Disinggung soal apa langkah hukum yang dimaksud, Jon menerangkan, keluarga berencana akan melapor ke Komnas HAM.

"Kita juga akan memberitahukan kepada Kompolnas, secara hirarki lah ya sampai ke daerah. Karena pihak keluarga tidak terima dengan hasil yang disampaikan oleh pihak kepolisian," tuturnya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved