Breaking News:

Berita Siak

Peringati HUT ke-17 Himpaudi Siak Gelar Seminar Nasional Implementasi Kurikulum Merdeka

Himpaudi Kabupaten Siak menggelar seminar nasiona tentang implementasi kurikulum merdeka.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri menyapa guru PAUD se kabupaten Siak saat acara HUT Himpaudi ke 17, Kamis (15/9/2022) di Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Siak menggelar seminar nasiona tentang implementasi kurikulum merdeka.

Kegiatan itu bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) Himpaudi ke-17 dengan tema "Bergerak Serentak Sukseskan Implementasi Kurikulum Merdeka Menuju PAUD berkualitas".

Kegiatan yang digelar di Gedung Siak Sport Hall Kabupaten Siak, Kamis (15/9/22), kegiatan dibuka langsung Bupati Siak Alfedri.

Dalam kegiatan itu turut hadir Wakil Ketua I DPRD Siak Fairus, Pengurus Pusat Himpaudi Bundo Netty Herawaty, Ketua Wilayah Himpaudi Provinsi Riau Bundo Sri Wahyuni, Bunda PAUD Kabupaten Siak Ananda Layla Putri, Bunda PAUD Kecamatan, Pengurus Himpaudi Kabupaten Siak, Pengurus Cabang Himpaudi, beserta seluruh guru PAUD se-kabupaten Siak.

Bupati Siak Alfedri mengatakan tema pada perayaan HUT Himpaudi ke-17 sangat relevan. Sebab spirit kegiatan ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), serta meningkatkan dan memajukan dunia pendidikan.

"Seminar ini sangat penting, kami sambut dengan baik dan apresiasi kepada Himpaudi Siak yang telah melaksanakan kegiatan ini,” sebut Alfedri.

HUT Himpaudi merupakan momentum yang sangat baik untuk merefleksi dan mengevaluasi demi peningkatan kualitas. Seminar ini untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi anak-anak usia dini.

"Sekarang sudah ada perhatian untuk anak-anak kita di usia PAUD ini supaya belajar minimal 1 tahun,”ucapnya.

Sementara, Pengurus Pusat Humpaudi Bundo Netty Herawaty merasa bangga dan bersyukur Siak dipimpin oleh orang -orang yang penuh dengan rasa cinta. Punya semangat perjuangan untuk peningkatan kualitas pendidikan anak.

“Saya terharu, karena pimpinan yang menjadi nahkoda kapal di kabupaten Siak adalah orang yang belum kami temui, dan kami minta memperjuangkan insentif. Dan akhirnya pertama kali di semua kabupaten/kota insentif itu ada di kabupaten Siak, saya ingat persis perjuangan itu,” ungkap Bundo Netty.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Himpaudi Kabupaten Siak Zuraida menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan pendidikan PAUD di Siak. Sebagai jenjang paling dasar untuk pendidikan, PAUD harus berkualitas.

"Juga untuk memahami berbagai perubahan yang ada di PAUD, terutama yang berhubungan dengan kebijakan dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka, sehingga terwujud layanan PAUD yang berkualitas,” jelasnya.

Adapun peserta dalam sosialisasi ini berjumlah 533 orang yang terdiri dari pengurus Himpaudi kabupaten dan kecamatan, tenaga pendidik PAUD di seluruh kecamatan di kabupaten Siak. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved