Breaking News:

Berita Pekanbaru

Tahun Ini Event Smartation SMA Santa Maria Pekanbaru Kembali Digelar

Sempat vakum karena pandemi, SMA Santa Maria Pekanbaru kembali menggelar agenda tahunan, Smartation.

Penulis: Alex | Editor: Ariestia
Istimewa
Foto bersama Ketua Yayasan Prayoga Riau (YPR), Romo Antonius Konseng, Pr membuka kegiatan dengan para guru SMA Santa Maria Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sempat vakum karena pandemi, SMA Santa Maria Pekanbaru kembali menggelar agenda tahunan, Smartation, yang untuk tahun 2022 kali ini bertemakan Recover Together SMA Santa Maria Stronger, yang dibuka pada Sabtu (17/9/2022).

Ketua Yayasan Prayoga Riau (YPR), Romo Antonius Konseng, Pr membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutan ia mengatakan, walau saat ini pandemi belum berakhir, namun semangat dan antusias para peserta dan guru tidak pudar.

"Dibandingkan dengan tahun sebelumnya semangatnya tetap sama, gairahnya sama, hanya tema yang berbeda, Recover Together SMA Santa Maria Stronger," kata Romo Antonius Konseng, Pr dalam kesempatan itu.

Berangkat dari tema tersebut dikatakannya para guru dan murid bertekad untuk mewujudkan slogan yang sudah disepakati bersama, dan juga mengajak orangtua untuk terlibat.

"Selain itu, respon peserta yang hadir sangat antusias. Apalagi nantinya kita juga ada undangan dari SMA dan SMP luar yang akan datang sebagai peserta nantinya," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Santa Maria, Ch Mulyani A Kurniaty, SPd mengatakan, dalam kegiatan itu juga dilaksanakan pameran pendidikan, aneka perlombaan, seni, olahraga dan akademik.

"Untuk pameran itu dari 30 perguruan tinggi dalam luar dan negeri, menyampaikan peluang beasiswa dan program kuliah kampus mereka. Itu khusus untuk kelas 12," ujarnya sembari menjelaskan kegiatan itu merupakan tahun ke 20 dilaksanakan.

Sementara itu, Ketua Panitia, Darsono Simbolon, SPd mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan selama 2 minggu, mulai dari 19 September sampai 1 Oktober 2022. Pada 1 Oktober nantinya akan dilaksanakan pertandingan terakhir atau final

"Selanjutnya tanggal 4 Oktober 2022 kegiatan itu akan ditutup. Kegiatan ini kita juga undang tingkat sekolah SMP SMA di Pekanbaru yang memiliki standar yang sama dengan sekolah kami," ulasnya.

Rencananya, sebanyak 20 SMA yang ada di Riau sudah menyatakan ikut serta, demikian juga tingkat SMP, juga sekitar 20 sekolah yang akan ikut dalam kompetisi tersebut.

"Walau kegiatan ini dilaksanakan selama 2 minggu, namun kita pastikan tidak akan mengganggu proses belajar mengajar, karena kita sudah atur jadwalnya," tuturnya. 

 (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved