Breaking News:

Berita Pelalawan

DLH Pelalawan Terbentur Izin di Kawasan Suaka Margasatwa, Begini Akhir Pembersihan Sungai Kerumutan

Sungai Kerumutan yang berada di dalam kawasan hutan SM Kerumutan tidak jadi dibersihkan karena terbentur izin

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Kondisi Sungai Kerumutan di Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan saat proyek pembersihan baru dilaksanakan kontraktor dari konsorsium tujuh perusahaan. 

 

 

 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Proses pembersihan Sungai Kerumutan di Kecamatan Kerumutan akhirnya selesai setelah berlangsung selama tiga bulan sejak Juni lalu. Meskipun tidak semua bagian sungai yang berhasil dibersihkan.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pelalawan, Eko Novitra, proyek pembersihan Sungai Kerumutan tuntas dengan panjang hanya 14 kilometer.

Padahal target sebelumnya pembersihan sepanjang 30 kilometer lebih sesuai perjanjian tujuh perusahaan swasta yang diperintahkan oleh Pemda Pelalawan.

Perusahaan vendor yang mengerjakan proyek tersebut menyelesaikan pekerjaannya meski masih separuh dari target.

"Untuk pembersihan Sungai Kerumutan sudah tuntas. Panjangnya hanya 14 kilometer saja. Kontraktor sudah selesai bekerja. Kita sampaikan terimakasih kepada seluruh perusahaan yang terlibat," ungkap Kepala DLH Pelalawan, Eko Novitra kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (18/9/2022).

Eko Novitra menjelaskan, kontraktor menyelesaikan pembersihan Sungai Kerumutan yang berada di luar kawasan hutan Suaka Margasatwa (SM) Kerumutan dengan panjang 14 kilometer.

Jalur sungai yang dibersihkan ini merupakan akses masyarakat Kecamatan Kerumutan, Teluk Meranti, dan lainnya untuk mencari ikan hingga kegiatan perekonomian lainnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved