Breaking News:

Dosen FK UNRI Sukses Melaksanakan Edukasi Pemanfaatan TOGA ke Masyarakat Sialang Kubang

Dosen Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Riau (Unri), sukses melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada 11 September 2022 lalu.

Istimewa
Kegiatan edukasi pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga oleh Dosen FK UNRI di Desa Sialang Kubang, Kecamatan Perhentian Raja Kampar 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Dosen Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Riau (Unri), sukses melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada 11 September 2022 lalu.

Kegiatan ini bertempat di Desa Sialang Kubang Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar.

Acara yang dilaksanakan oleh dose-dosen FK Unri ini berlangsung dalam bentuk Edukasi Pemanfaatan Taman Obat Keluarga (TOGA) untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Kegiatan pengabdian itu dipimpin oleh dr Dimas Pramita Nugraha, M.Sc beserta Dr dr Afdal, Sp.U.

Puluhan masyarakat Desa Sialang Kubang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua Tim Pengabdian FK Unri, dr Dimas Pramita Nugraha, M.Sc menyebut, kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari implementasi Tridharma Perguruan Tinggi.

Tujuan pengabdian masyarakat ini berguna untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pemanfaatan taman obat keluarga untuk meningkatkan imunitas tubuh terutama dalam masa pandemi COVID-19 ini.

"Untuk mengetahui tingkat pengetahuan masyarakat, kemarin dilakukan pretes sebelum edukasi dan postes sesudah pemberian edukasi," ujar Dimas Pramita Nugraha.

Menurut dia, lingkungan dan perilaku hidup yang tidak bersih menyebabkan manusia saat ini rentan terhadap ancaman agen penyakit seperti bakteri, jamur maupun virus.

Oleh karena itu upaya untuk menjaga imunitas tubuh kita agar tidak mudah sakit menjadi suatu yang sangat penting. Dimana salah satunya dengan pemanfaatan tanaman obat yg ada di sekitar kita.

"Apalagi sekarang sudah terdapat beberapa tumbuhan obat yang memiliki bukti ilmiah untuk meningkatkan imunitas tubuh," sebutnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved