Breaking News:

Berita Riau

Ini Nama 3 Komisioner Bawaslu Riau yang Lulus, Dilantik 21 September 2022

Tiga nama yang dinyatakan lulus dan akan dilantik sesuai jadwal tanggal 21 September 2022 adalah Amiruddin Sijaya, Alnofrizal dan Nanang Wartono

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
ist
Ilustrasi. Bawaslu RI mengumumkan hasil seleksi Komisioner Bawaslu 25 Provinsi di Indonesia, termasuk hasil seleksi untuk tiga komisioner Bawaslu Riau Sabtu (17/9/2022) malam. 

 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mengumumkan hasil seleksi Komisioner Bawaslu 25 Provinsi di Indonesia, termasuk hasil seleksi untuk tiga komisioner Bawaslu Riau Sabtu (17/9/2022) malam.

Tiga nama yang dinyatakan lulus dan akan dilantik sesuai jadwal tanggal 21 September 2022 adalah Amiruddin Sijaya, Alnofrizal dan Nanang Wartono.

Amiruddin Sijaya merupakan petahana di Bawaslu Riau, sedangkan Alnofrizal sebelumnya masih menjabat sebagai Komisioner Komisi Informasi Riau.

Selanjutnya Nanang Wartono adalah Komisioner Bawaslu juga sebelumnya di Kabupaten Pelalawan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya ada enam nama yang diajukan Timsel ke Bawaslu RI, tiga nama lainnya yang tidak lulus adalah Efendy, Fitri Heriyanti dan Salmon Daliyoto.

Sebagaimana diketahui, dari 5 orang komisioner Bawaslu Riau periode 2017-2022, 3 diantaranya dilantik lebih dulu, dan dua komisioner lainnya yakni Hasan dan Amirudin Sijaya dilantik setelahnya.

Tiga orang yang akan berakhir masa jabatannya itu adalah Rusidi Rusdan, Neil Antariksa dan Gema Wahyu Adinata.

Mengenai bagaimana dengan seleksi untuk menentukan posisi dua orang komisioner lainnya, Bawaslu Riau menunggu arahan dari Bawaslu RI.

"Yang untuk dua komisioner lainnya kita tidak tahu pasti ya. Mungkin beberapa bulan lagi seleksi lagi, kita tidak tahu secara pasti. Kita tunggu saja informasi dari Bawaslu RI,"ujar Sekretaris Pansel sebelumnya Parradinna.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved