Breaking News:

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal, Ketua IJTI Riau Kenang Pertemuan Saat UKW

Kabar duka menyelimuti dunia pers di Indonesia. Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra meninggal dunia, Minggu

Penulis: Fernando | Editor: Ariestia
ISTIMEWA
Kabar duka menyelimuti dunia pers di Indonesia. Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra meninggal dunia, Minggu 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kabar duka menyelimuti dunia pers di Indonesia. Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra meninggal dunia, Minggu (18/9/2022).

Namun banyak kenangan membekas dari seorang Azyumardi Azra.  Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Riau, Rusdiyanto mengaku sangat berduka atas kepergian Cendikiawan muslim kelahiran Lubuk Alung, Provinsi Sumatera Barat ini.

Apalagi keduanya sempat bertemu pada 10 September 2022 lalu. Ia bertemu dengan almarhum dalam uji kompetensi wartawan yang digelar atas kerjasama dewan pers bersama PWI dan IJTI Sumatera Barat.

"Saat itu beliau cukup sehat, tidak ada tanda tanda beliau dalam kondisi sakit," ujarnya kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (18/9/2022).

Baca juga: Innalilahi, Azyumardi Wafat di Malaysia, Gubernur Riau Syamsuar Sampaikan Ucapan Dukacita Mendalam

Baca juga: Kabar Duka, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Tutup Usia di Malaysia, Sempat Mendapat Tindakan Medis

Dirinya sangat terkejut ketika mendapat kabar bahwa Azyumardi Azra sudah pergi untuk selamanya. Banyak nasehat yang sudah almarhum sampaikan kepada para jurnalis.

Pria disapa Anto Badai ini menyebut bahwa almarhum sangat mengenal pers karena pernah menjadi seorang jurnalis di majalah Panji Masyarakat. Para jurnalis menjadikan sosok Azyumardi Azra sebagai panutan dan tauladan.

"Beliau seorang panutan, tauladan bagi kami atas sepak terjang almarhum mengawal RUU KUHP dan Pers, semoga ini jadi semangat para jurnalis untuk kemerdekaan pers yang lebih positif," jelasnya.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang) 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved