Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Penikaman Jukir, DPRD Pekanbaru Minta Dishub Gencar Lakukan Sosialisasi di Lapangan

Kasus penikaman juru parkir (Jukir) di Jalan Delima, Pekanbaru Jumat kemarin, kini menjadi perhatian banyak kalangan.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Via Tribun Jateng
Kasus penikaman juru parkir (Jukir) di Jalan Delima, Pekanbaru Jumat kemarin, kini menjadi perhatian banyak kalangan. Foto Ilustrasi penusukan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kasus penikaman juru parkir (Jukir) di Jalan Delima, Pekanbaru Jumat kemarin, kini menjadi perhatian banyak kalangan.

Terutama setelah tarif parkir naik oleh Dishub Pekanbaru.

Belum lagi kasus perkelahian yang tak terekspos lainnya, sehingga masalah ini direspon wakil rakyat di Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru.

Anggota DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan SPd MH menegaskan, bahwa kejadian penikaman jukir tersebut, diharapkan tidak terjadi lagi di Kota Pekanbaru ini.

"Kejadian ini menandakan, lemahnya pengawasan dan sosialisasi dari pengelola dan Dishub kepada jukir. Kan sudah dibagi wilayah kerjanya, kok ada kejadian seperti ini," tegas Ruslan Tarigan menjawab Tribunpekanbaru.com, Minggu (18/9/2022).

Politisi Senior PDI-P ini, juga meminta kepada Dishub dan pengelola parkir PT Yabisa Sukses Mandiri (YSM), agar lebih gencar lagi melakukan sosialisasi di lapangan.

Dishub selaku OPD yang bertanggung jawab, jangan hanya menerima laporan dan terima bersih dari bawah saja. Tapi aktif melihat respon masyarakat, apalagi setelah tarif parkir dinaikkan.

"Kejadian (penikaman) ini kan, muaranya karena uang. Siapapun akan melakukan hal yang sama. Apalagi sekarang potensi untuk mendapatkan uang lebih itu ada, karena parkir naik," tambah legislator vokal ini.

Ruslan Tarigan juga mengharapkan kepada Dishub dan pengelola, agar kejadian ini menjadi bahan evaluasi kepada jukir. Maksudnya, jukir yang dipekerjakan tersebut, tidak asal-asalan saja.

Yang pasti, setiap jukir yang bekerja itu dalam kondisi sehat jiwa (tidak gila), tidak boleh bawa sajam (senjata tajam) dan sebagainya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved