Breaking News:

Info Jalan Tol Riau

Project Director Ungkap Kesiapan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Project Director Tol Pekanbaru-Bangkinang, Bambang Eko saat dikonfirmasi memastikan kesiapan kontruksi pekerjaan Tol Pekanbaru-Bangkinang.

Editor: Ariestia
Istimewa
Project Director Tol Pekanbaru-Bangkinang, Bambang Eko saat dikonfirmasi memastikan kesiapan kontruksi pekerjaan Tol Pekanbaru-Bangkinang. FOTO-Foto Penampakan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Project Director Tol Pekanbaru-Bangkinang, Bambang Eko saat dikonfirmasi memastikan kesiapan kontruksi pekerjaan Tol Pekanbaru-Bangkinang.

Menurutnya, konstruksi pekerjaan Tol Pekanbaru-Bangkinang sudah 100 persen siap.

Meski secara kontruksi sudah siap 100 persen, namun pihaknya belum bisa memastikan kapan tol itu mulai dioperasikan dan diresmikan.

"Kami belum tahu kapan fixnya, memang ada infonya begitu. Kita tunggu saja kabar dari pusat. Yang pasti, kalau kesiapan konstruksi sudah 100 persen, tidak ada masalah lagi," kata Bambang Eko, Selasa (13/9/2022).

Selain memastikan sudah tuntasnya pembangunan jalan tol tersebut, menurut Bambang Eko lagi, pihaknya bahkan sudah mengantongi sertifikat layak fungsi dan layak pakai dari Bina Marga Kemen PUPR.

Tol Pekanbaru-Bangkinang merupakan satu dari enam ruas tol baru di Indonesia akan segera dioperasikan.

Jalan bebas hambatan tersebut, merupakan bagian Jalan Tol Trans Sumatera, Pekanbaru-Padang.

Keluarnya sertifikat tersebut menandakan jalan bebas hambatan menghubungkan ibukota provinsi dan Kabupaten Kampar tersebut sudah tidak ada masalah.

Yakni terhitung dari akses masuk Sungai Pinang Kecamatan Tambang kabupaten Kampar hingga pintu keluar menuju Kota Bangkinang.

"Kalau memang akan dioperasikan, kami sudah siap. Sertifikat layak pakai sudah ada," ujar Bambang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved